MAHASISWA UBSI RAIH DUA PRESTASI LANGSUNG DI LEWAT KOMPETISI BADMINTON

  • Penulis: Yoki Firmansyah, M.Kom
  • 02 November 2020
  • dilihat: 313

Ditengah pandemic covid saat ini sangat sulit bagi mahasiswa yang memiliki talenta dibidang olah raga untuk mencari prestasi, hal ini dikarenakan minimnya kompetisi yang diadakan, namun ketika ada kompetisi yang di selenggarakan tentunya tidak disia siakan oleh mahasiswa. Dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendapatkan prestasi yang dapat di persembahkan untuk Universitas Bina Sarana Informatika.

Dalam rangka merayakan Dies Natalies jurusan administrasi Binsis ke 20, Himpunan mahasiswa Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negri Pontianak Mengadakan Kegiatan Badminton Championship, kegiatan yang diadakan dari tanggal 29 Oktober hingga 1 november ini memiliki beberapa cabang yaitu ganda putra dan putrid an tunggal putra dan putri.

Pada kompetisi tersebut mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak berhasil meraih dua prestasi sekaligus, prestasi yang pertama adalah juara III bersama kategori Ganda Putra dan Juara III bersama kategori tunggal Putra. Mahasiswa tersebut adalah sulaiman.

Sulaiman sendiri memang sudah sejak lama menggeluti dunia badminton dan memang sudah sering mendapatkan juara, namun juara kali ini terasa special karena dipersembahkan langsung ke kampus. Mahasiswa jurusan sistem informasi semester 3 ini sudah dua kali memperoleh prestasi di dunia badminton selama berkuliah di UBSI Pontianak.

Sulaiman sendiri mengatakan mengikuti kompetisi ini untuk mengasah skill dan mental dalam bertanding, dan membawa nama kampus untuk ke jenjang prestasi yang lebih tinggi, dan Alhamdulillah di kompetisi ini sulaiman dapat membawa pulang prestasi bahkan dua prestasi sekaligus, walaupun menurutnya belum bisa juara 1 namun dia akan terus berjuang untuk turnamen berikutnya dan berlatih lebih keras lagi untuk mengharumkan nama Universitas Bina Sarana Informatika.

“saya mengikuti kompetisi ini untuk mengasah skill dan mental dalam bertanding, sekaligus untuk membawa nama Universitas Bina Sarana Informatika, dan Alhamdulillah saya dapat membawa dua prestasi sekaligus, walaupun belum juara satu saya akan terus berjuang di turnamen berukutnya dengan berlatih lebih keras, agar dapat mengangkat nama Universitas Bina Sarana Informatika” Ungkap Sulaiman

 

Eri baru pratama selaku kepala kampus sekaligus Pembina komunitas badminton di UBSI Pontianak menyatakan kegembiraannya karena walaupun di UBSI Pontianak badminton baru sekedar komunitas tapi sudah beberapa kali memberikan prestasi untuk kampus, dan beliau berharap semoga komunitas ini bisa dilanjutkan menjadi sebuah UKM kedepannya, sehingga kampus bisa dapat memberikan Support yang lebih banyak lagi untuk para atlit badminton kedepannya.

 

“saya sangat senang sekali, sulaiman dapat memberikan prestasi ke kampus, bahkan langsung dua, ini merupakan prestasi yang ditunggu tungggu ditengah minimnya kegiatan mahasiswa, walaupun badminton baru sekedar komunitas di UBSI Pontianak, saya harap kedepannya bisa di kukuhkan menjadi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) agar kampus dapat memberikan support yang lebih banyak lagi untuk atlit atlit badminton kedepannya” Ungkap Eri.  

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI