Universitas BSI Berikan Bantuan Sosial Korban Kebakaran di Pondok Labu

  • Penulis: Dede Wintana, M.Kom
  • 11 Januari 2021
  • dilihat: 600

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Fatmawati  Minggu, 10 Januari 2021 melakukan kegiatan bakti sosial di jl. H. Ipin RT 11 RW 01 Pondok Labu, Jakarta Selatan.  Mahasiswa yang tergabung  dalam BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), Ormawa dan MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa) serta dosen UBSI turut peduli akan korban yang menimpa  lima kepala keluarga di wilayah tersebut. Kejadian di penghujung tahun 2020 tepatnya 29 Desember 2020 sekitar pukul 11.46 siang menyebabkan kerugian yang tak sedikit yang disebabkan konseleting listrik yang meluluhlantahkan harta benda yang ada. Farida Hafsa, salah satu mahasiswa UBSI pun menjadi korban dalam peristiwa ini. Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, koban selamat namun harta benda dan surat-surat berharga tidak dapat diselamatkan.

Sebagai upaya solidaritas civitas akademika baik dari mahasiswa dan dosen melakukan donasi dan penyaluran bantuan sembako, pakaian layak pakai, dan sedekah  yang juga didukung oleh Tim Sedekah Keliling. Khaerul Anwar, salah satu kepala keluarga yang tertimpa musibah kebakaran ini mengucapkan terima kasih kepada UBSI yang telah peduli akan korban kebakaran ini, ujarnya.

Ahmad Ishaq, M.Kom. selaku staf kemahasiswaan berpesan agar para korban dalam musibah kebakaran ini tetap tegar dan terus menjalani hidup ini dengan semangat. Ditambah pula sepatah duapatah kata ketua BEM UBSI Intan Kartika Sari yang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para mahasiswa dan dosen yang hadir baik dari BEM, Ormawa dan MPM yang terlibat langsung dalam acara bantuan sosial ini. Sebagai penutup dari kepala Kampus UBSI Fatmawati, Taat Kuspriyono yang akrab dipanggil Koes ini menyampaikan pesannya agar para mahasiswa dan dosen terus menjaga solidaritasnya dalam berbuat kebaikan terhadap sesama terutama kepada siapapun yang membutuhkan pertolongan demi kemanusiaan.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI