BEM UBSI Kampus Kabupaten Karawang Peduli dan Tanggap Bencana Karawang

  • Penulis: Hasan Basri, M.Kom
  • 16 Februari 2021
  • dilihat: 295

Karawang 16 November 2021,

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kabupaten Karawang merupakan kampus yang terdiri dari kampus A (Kampus UBSI Karawang) dan Kampus B (Kampus UBSI Cikampek). Universitas Bina Sarana Informatika atau yang dikenal dengan sebutan UBSI memiliki banyak keunggulan kompetitif didalamnya. Keunggulan tersebut datang dari Dosen dan mahasiswa/I UBSI. Selain itu juga UBSI Kampus Kabupaten Karawang memiliki bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Salah satu bentuk konkritnya adalah dibuktikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Kampus Kabupaten Karawang dalam bentuk Penggalangan Dana Bencana Banjir Karawang dan Sekitarnya yang terjadi akhir-akhir ini.

BEM UBSI Kampus Kabupaten Karawang telah sukses menyelenggarakan kegiatan "Mahasiswa Peduli Dan Tanggap Bencana" yaitu penggalangan dana untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak bencana banjir yang terjadi dibeberapa wilayah Karawang. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita untuk membantu saudara kita yang terkena musibah.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 s/d13 Februari 2021 secara online dan offline. Untuk donasi online dilakukan dengan cara transfer melalui rekening bank BCA, Dana dan OVO sedangkan yang offline menerima donasi dalam bentuk barang dengan mendirikan 2 posko yaitu di UBSI Kampus A (UBSI Kampus Karawang) dan Kampus B (UBSI Kampus Cikampek).

Setelah dilakukan open donasi selama 6 hari, nominal yang terkumpul sejumlah Rp 2.835.000. Hasil open donasi disalurkan dalam bentuk barang-barang yang disesuaikan dengan kebutuhan di tiap-tiap posko bencana dan sudah disalurkan ke beberapa titik secara bertahap antara lain Desa Cijalu, Cikampek Timur pada tanggal 9 Februari 2021, Desa Kamurang, Tirtamulya pada tanggal 9 Februari 2021, Desa Pakis Jaya pada tanggal 11 Februari 2021 dan kemudian yang terakhir kami salurkan melalui pihak ke-3 Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Karawang (ACT Karawang) pada tanggal 15 Februari 2021 yang didampingi oleh Kepala Kampus UBSI Cikampek Bapak Mohammad Syamsul Azis, M. Kom dan Koordinator Kemahasiswaan UBSI  Kampus Karawang Bapak Hasan Basri, M. Kom.

"Terimakasih kepada rekan-rekan mahasiswa/I BEM UBSI Kampus Kabupaten Karawang yang telah mempercayakan dan menyerahkan hasil donasi kepada kami, Insyaa Allah akan kami salurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan". Mudah-mudah apa yang telah dilakukan dalam bentuk kepedulian yang diberikan menjadi catatan dan tabungan amal serta mendapatkan keberkahan yang berlimpah Aamiin.  “Ujar bapak Erwin Wikanda S.E selaku Ketua Cabang ACT Karawang”.(HHI)

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI