HIMASA KAMPUS KOTA BOGOR TELAH MENGADAKAN WORKSHOP MENDELEY

  • Penulis: Siti Masripah, M. Kom
  • 17 April 2021
  • dilihat: 251

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Kampus Kota Bogor telah mengadakan Workshop mendeley dengan tema “Mengelola Referensi Menggunakan Mendeley”.  Acara dilaksanakan secara online melalui Zoom Cloud  Meeting dimulai pukul 13.00 – 16.30 WIB.  Peserta yang mendaftar sebanyak 310 orang berasal dari berbagai kalangan Mahasiswa Perguruan Tinggi baik dari Universitas Bina Sarana Informatika maupun dari Perguruan Tinggi lainnya, serta terdapat beberapa dosen yang mendaftar.

            Tujuan kegiatan ini adalah menambah pengetahuan dalam mengelola referensi menggunakan Software Mendeley. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Moderator Sekar Suciana Harum Dhani yang merupakan Anggota HIMASA Kampus Kota Bogor dan sambutan oleh ketua pelaksana Nadia Krisanti. Sambutan selanjutnya dari Ketua Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Bogor Ibu Sri Wasiyanti, M.Kom dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih kepada panitia telah menyelenggarakan kegiatan ini karena workshop ini sangat penting dalam penyusunan tugas akhir khususnya bab satu ataupun bab dua bagaimana cara pengutipan yang baik dan benar.

            Narasumber dalam acara ini adalah Ibu Siti Masripah, M.Kom yang merupakan Dosen Universitas Bina Sarana Informatika. Materi yang dipaparkan dimulai dari pengertian referensi, jenis referensi sampai style kutipan. Tidak hanya memaparkan materi mengenai pengutipan menggunakan software mendeley namun, beliau juga mempraktekan secara langsung cara menggunakan software mendeley. Acara berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias, dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan, salah satu pertanyaannya yaitu dari Tias Seftheana dari UBSI kampus Margonda “Bagaimana jika kita menggunakan jurnal internasional yang berbahasa inggris, apakah boleh di translate terlebih dahulu ke dalam Bahasa Indonesia lalu mengutip dari Mendeley?”. Penjelasan dari Bu Siti Masripah, M.Kom selaku pemateri adalah Boleh di translatekan terlebih dahulu tanpa merubah makna dari isinya.

Acara berikutnya adalah bincang-bincang bersama Kak Rahmah Fazriah, A.Md S.I.Ak selaku alumni angkatan tahun 2020, kak Rahmah pun menceritakan pengalamannya pada saat sidang Tugas Akhir dan memberikan tips dan trik dalam menyusun Tugas Akhir tepat waktu. Sebagai penutup acara, ditutup dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta dan narasumber. Semoga dengan adanya workshop ini peserta mendapatkan gambaran mengenai Tugas Akhir dan dapat mengimplementasikan mendeley dalam setiap penulisan karya tulis ilmiah. (HIMASA-Kampus Kota Bogor)

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI