Fantastis.! UBSI telah siap mendelegasikan salah satu peserta debat ke ranah LLDIKTI

Universitas Bina Sarana Informatika, Bogor – Acara debat internal daring jenjang mahasiswa/i tingkat lokal, yakni Kompetisi Debat Mahasiswa (KDM) telah selesai dihelat dan ditutup secara virtual melalui perangkat Zoom. Agenda tersebut berlangsung pada Kamis dan Jum’at, 27 dan 28 Mei 2021. Acara berlangsung dengan sportif, khidmat, dan lancar.

Sebanyak 30 peserta Kompetisi Debat Mahasiswa (KDM) yang telah masuk paltform Zoom, yang mana e-flyer sudah disosialisasikan melalui WhatsApp Group ketua kelas, melalui admin, dan dosen-dosen nya. Mengacu pada pedoman British Parliamentary (BP) para pendebat telah melangsungkan argumennya dengan topik yang telah disediakan dengan maksimal.

Seiring dengan berjalannya agenda, waktu, dan momen daring tersebut. Para juri telah menyimak untaian kata yang terucap dari pendebat mengenai topik yang sudah dilayangkan. Bersitegang, seru, dan memberikan tanggapan secara lisan merupakan bagian dari kegiatan virtual ini. Juga disuguhkan dengan topik-topik debat yang sedang hangat diperbincangkan, membuat para pendebat siap menyerang dengan diksi terbaik.

Dipantau, diamati, dan dinilai, dan oleh tiga juri yaitu, I Ketut Martana, S.Sos, MM, Ita Suryani, S.Sos, M.I.Kom, dan Dr. Fifit Fitriansyah, S.Sos.I, M.Pd,. Setelah melewati babak penyisihan di hari pertama, dan berdasarkan pertimbangan dari para juri, dipilihlah empat pendebat untuk menuju semi-final, yakni: Duari Haratua (63190426), Thifal Pratama (12191021), Alid Damar (44190132), dan Raul Duverson (64200455).

Rehat sejenak telah selesai, dilanjut kembali untuk masuk ke final. Sesi yang sangat menegangkan, di mana Thifal dan Duari akan berdebat dan saling memberikan opini yang logis dan realistis demi sebuah kemenangan. Akhir kata, sesuai dengan performa power of words para finalis, seorang pemenang telah diumumkan secara resmi pada saat momen daring itu juga, yakni Thifal Pratama (12191021).

“Alhamdulillah, segala puji hanya untuk Allah SWT dan Rasulnya. Saya akan lebih belajar lagi, lebih sigap, dan akan saya cerna dalam untaian kata-kata di ranah KDM yang berikutnya.” pungkasnya seraya menutup perjumpaan ini. (Octa Pratama Putra)

 

  • Penulis opp
  • 03 Juni 2021
  • dilihat 94

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +622121231170

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

IKATAN ALUMNI UBSI

Bidang Kemahasiswaan UBSI @2020