STUDI BANDING MPM UBSI DAN MPM UPN VETERAN JAKARTA

  • Penulis: Yesni Malau, M.Kom
  • 12 Juli 2021
  • dilihat: 186

Telah dilaksanakannya studi banding antara MPM UBSI dengan MPM UPN VETERAN JAKARTA pada Senin tanggal 12 juli 2021 pukul 13.00 yang dilaksanakan secara online melalui media  zoom. Studi banding ini di hadiri oleh delegasi anggota MPM UBSI dan delegasi MPM UPN VETERAN JAKARTA. Untuk menjadi sebuah organisasi mahasiswa yang lebih baik dari sebelumnya adalah kewajiban bagi pengurus organisasi itu sendiri. Berbagai cara dapat dilakukan, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan  studi banding, kegiatan Studi banding memberikan berbagai dampak positif bagi organisasi itu kedepannya, baik dalam segi akademis maupun non akademis. Studi bandingpun dapat dijadikan sebagai referensi untuk melihat apakah organisasi kita sudah setara, mendekati atau tidak mendekati sama sekali dengan organsasi yang menjadi referensi tujuan kita melakukan studi banding.

Dalam hal ini sebagai lembaga yang bergerak dibidang legislatif mahasiswa yaitu Mejelis Permusyawaratan Mahasiswa  Universitas Bina Saran Informatika tentu saja masih memerlukan berbagai pembenahan diri dan melakukan berbagai kegiatan yang dapat menunjang keberlangsungan organisasi yang lebih baik kedepannya. Oleh karena itu dengan tujuan untuk memperbaiki sistem kerja dan pengawasan lembaga legislatif mahasiswa Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Univeritas Veteran Jakarta merupakan salah satu organisasi yang patut menjadi suri teladan karena telah memberikan contoh nyata bagaimana peran organisasi kemahasiswaan. Hal ini dapat dilihat dari program kerja yang berjalan, sarana dan prasarana, dan berbagai output organisasi atau universitas tersebut. Studi banding antara UPN VETERAN JAKARTA dengan MPM UBSI membahas tentang (1) Diskusi tentang struktural internal MPM UBSI dan UPN VETERAN JAKARTA (2) Diskusi tentang struktural ormawa di lingkup internal kedua kampus (3)  Diskusi tentang PEMIRA/pemilu mahasiswa raya (3) Diskusi tentang pemilihan dan perekrutan BEM (4) Birokrasi kelembagaan terhadap ormawa mahasiswa dan kedua belah pihak. Semoga dari kegiatan ini, MPM UBSI dan MPM UPN VETERAN JAKARTA dapat terus berkomunikasi bertukar ilmu dan pengalaman.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI