Percepat Proses Vaksinasi, Mahasiswa UBSI Menjadi Relawan Vaksin Booster di 24 Titik

  • Penulis: Dede Wintana, M.Kom
  • 24 April 2022
  • dilihat: 630

Bekasi – Dalam upaya peningkatan jumlah Vaksinasi Booster Polsek Bekasi Utara dan Universitas BSI melaksanakan kegiatan Sentra Vaksin Booster di bulan Ramadahan, mengacu pada fatwa  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Fatwa Nomor 13 Tahun 2021 yang menyatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 dengan cara injeksi intramuscular tidak membatalkan puasa dan boleh dilakukan sepanjang tidak membahayakan.

Kegiatan Vaksinasi digelar diwaktu malam mulai jam 21.00 hinggan 23.30 dan tersebar di 24 gerai dengan Titik Lokasi sekitar 50 Titik, untuk di kantor Polsek Bekasi Utara (Pagi&Malam), Kampus Universitas BSI(Pagi), Stasiun Kereta Bekasi (Pagi&Malam), Kantor Damkar Wisma Astri (Pagi&Malam), Golden City(Pagi&Malam), POLSUB SEKTOR PONDOK UNGU PERMAI(Pagi&Malam), Daerah Kuliner Danau Duta(Pagi&Malam), POS BUNDERAN TABRANI SUMARECON BEKASI(Pagi), Warung Non Stop(Pagi&Malam), SPBU PERTIGAAN PERMATA(Malam), dari lokasi-lokasi tersebut dapat berubah melihat situasi dan kondisi peminatan dari warga.

Sentra Vaksin Booster ini, diperuntukan untuk semua warga yang melintas di daerah tersebut, dengan syarat dan ketentuan yang tertera pada Tiket di Aplikasi PeduliLindungi. Dan pelaksanaanya dimulai dari tanggal 11 hingga 24 April 2022.

Dalam kegiatan Sentra Vaksin Booster ini, UBSI menugaskan 52 Mahasiswa untuk bertugas menjadi relawan, “Kami melibatkan mahasiswa yang aktif dalam organisasi kemahasiswaan di UBSI seperti dari KSR, Himpunan Mahasiswa, dan BEM agar mereka dapat terjun langsung dalam salah satu program Ormawa yaitu berperan aktif dalam kegiatan Sosial”, ujar Cep Adiwiharja, selaku Kemahasiswaan Kampus dari UBSI

Menurut Pak Dicky Haryanto, M.Kom, selaku Kepala Kampus Universitas BSI Kaliabang menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian masyarakat dan merupakan bentuk Kerjasama antar lembaga dan pemerintah setempat guna mendukung satu sama lain, dan dicky berharap semoga kerja sama seperti ini senantiasa terus terjalin.

“Kegiatan ini merupakan salah satu dari bentuk pengabdian masyarakat, dan UBSI pun dengan Pemerintahan di wilayah Bekasi Utara sudah sering mengadakan kegiatan bersama dan merekapun saling support dengan kegiatan yang kita laksanakan, dan kami juga mengharapkan jalinan kerjasama ini selalu terjalin”.Tutup Dicky.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI