Mahasiswi Prodi Sastra Inggris Ikuti Program IISMA di Hanyang University, Seoul Korea Selatan

Program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) adalah salah satu program MBKM yang diluncurkan oleh Kemdikbudristek bertujuan untuk memberikan hak dan kesempatan bagi mahasiswa mengembangkan kompetensi dan pengetahuan, serta memberikan pengalaman studi di perguruan tinggi luar negeri sebagai implementasi Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dari Kemendikbudristek. Melalui program IISMA mahasiswa dapat mengambil mata kuliah untuk pengembangan diri yang diminati dan sesuai dengan persyaratan yang berlaku di perguruan tinggi mitra di luar negeri dan perguruan tinggi asal mahasiswa. Dalam program ini mahasiswa dapat menempuh pembelajaran di perguruan tinggi di luar negeri yang menjadi mitra Kemendikbudristek RI selama 1 (satu) semester yang dapat disetarakan hingga 20 SKS.

Sabtu, 14 Mei 2022 tepat pukul 19.00 WIB pengumuman yang ditunggu-tunggu kelulusan program IISMA (Indonesian International Student Mobility Awards) muncul dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan. Salah seorang mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Prodi Sastra Inggris S1 asal kampus Margonda lolos.

Salma Dwi Zahwa, nama lengkap mahasiswa tersebut yang lolos dan diterima di Hanyang University, Seoul Korea Selatan. Salma akan menempuh Pendidikan selama 1 semester di sana dimulai pada semester ganjil mendatang sekitar bulan September 2022 hingga Januari 2023, menjalani serangkaian program perkuliahan, program pertukaran budaya, toleransi antar negara, nilai-nilai penting dalam menciptakan masa depan berkelanjutan, dan bersosialisasi dengan mahasiswa lainnya dari berbagai penjuru negara.

Selama menempuh Pendidikan di Hanyang University, Seoul, Salma gadis kelahiran 21 tahun lalu ini akan mempelajari tentang studi di bidang Cultural and Ethnic Diversity in Korea, Modern Stress, Contemporary Korean Studies, Globalisation, Ethics, and International Development. Materi-materi tersebut yang akan menjadi bahan perkuliahan Salma di sana selama 1 semester ke depan.

Adanya tawaran Program IISMA yang diluncurkan oleh Kemdikbudristek ini merupakan angin segara bagi mahasiswa-mahasiswa Indonesia dimana mereka dapat mengembangkan kemampuan akademik mereka, terutama Bahasa dan pergaulan di dunia internasional. Tentunya tawaran ini tidak disia-siakan oleh mahasiswa prodi Sastra Inggris dalam hal ini Salma Dwi Zahwa untuk bisa mengembangkan dan menimba ilmu di perguruan tinggi luar negeri. Dan akhirnya Salma dapat lolos dan berangkat ke Hanyang University, Seoul, kampus yang diidam-idamkan oleh Salma sejak ia masih kecil.

Semangat terus maju mengejar impianmu dan raih semua apa yang telah menjadi cita-citamu !

  • Penulis iav
  • 17 Mei 2022
  • dilihat 165

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +622121231170

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

IKATAN ALUMNI UBSI

Bidang Kemahasiswaan UBSI @2020