Membanggakan, Mahasiswi UBSI BSD Raih Juara 1 Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022

Mahasiswi jurusan Komunikasi semester 4  Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus BSD, Bianca Sekar Salsabilah berhasil meraih juara 1 pada Pengharagaan Pemenang Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022. ‘Lomba Video Kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022’ yang diinisiasi oleh Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta Raya marupakan salah ajang lomba yang terselenggara guna menyambut HUT DKI Jakarta ke 495.

Acara Pengharagaan ini turut dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang di selenggarakan di Ruang Pola Bappeda Lantai 2 Gedung Balaikota DKI Jakarta Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 8-9 Jakarta. Penghargaan yang diraih mahasiswi dengan peminatan Digital Broadcasting Media ini sangat berkesan. Bukan hanya hadiahnya, namun juga simbolis pemberian hadiah langsung diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta, BapakAnies Baswedan. Bianca berhasil meraih penghargaan sebagai juara 1 pada lomba video kreatif yang diselenggarakan oleh Ikatan JUrnalistik Televisi Indonesia (IJTI), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,  Selasa (21/6/2022).

Kolaborasi panitia lomba dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI, Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik DKI Jakarta, Dinas Pendidikan DKI, serta perusahaan swasta maupun badan usaha milik daerah (BUMD) Pemprov DKI, yang sekaligus bertugas sebagai juri. Panitia menerima 40 karya video kreatif dari peserta selama periode lomba pada 1 Februari-31 Mei 2022. Tema lomba acara tersebut adalah “Bangkit Wisata Jakarta” menghadirkan 3 (tiga) kategori peserta yaitu kategori pelajar SMA/SMK/MA, kategori mahasiswa, dan kategori jurnalis TV. Bianca  sebagai Pemenang kategori mahasiswa

Buat inspirasi bagi teman-teman mahasiwa UBSI selaku juara Bianca berpesan "Terima kasih untuk UBSI dan program studiilmu komunikasi yang telah memberikan keahlian serta pembekalan kepada saya sehingga saya berhasil meraih juara 1 lomba video kreatif, untuk sahabat BSI lainnya semangat belajar dan raih prestasi" tuturnya.

Demikian pada kesempatan itu Ketua Program Studi (Prodi) Komunikasi Universitas BSI  Anisti, S.Sos, Msi merasa senang dan bangga atas perolehan prestasi Bianca. Menurutnya setiap mahasiswa yang berprestasi dapat diberikan beasiswa, dan mendapatkan dukungan penuh dari kampus Universitas BSI. "Alhamdulillah, Prodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI adalah prodi yang masih baru, walaupun belum memiliki lulusan, tetapi mahasiswanya sudah bisa mengukir prestasi. Ini menjadi kebanggaan bagi prodi dan dosen-dosen yang telah membimbing mereka. Semoga mahasiswa Ilmu Komunikasi bisa terus mengukir prestasinya baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Pada kesempatan lain saat diminta tanggapannya Irwin Ananta Vidada, SE, MM selaku Staf Kemahasiwaan Kampus BSI BSD pun turut menyampaikan apresiasinya atas prestasi Bianca. “Melalui tekad dan semangat yang kuat pantang menyerah maka prestasi besar bisa diraih, meski masih menghadapi sisa-sisa pandemic Covid 19 namun mahasiswa/mahasiswi yang bermental baja tidak  akan surut mundur dalam berkarya, selamat buat Bianca dan semoga prestasi gemilang lainnya akan muncul dari mahasiswa-mahasiswi UBSI lainnya” Tuturnya.

 

  • Penulis iav
  • 27 Juni 2022
  • dilihat 56

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +622121231170

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

IKATAN ALUMNI UBSI

Bidang Kemahasiswaan UBSI @2020