SEMINAR ANTI NARKOBA UBSI TEGAL BERSAMA BNN KOTA TEGAL

Kamis, 30 Juni 2022 – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tegal bekerjasama dengan  BNN Kota Tegal mengadakan kegiatan Seminar Anti Narkoba. Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi Milenial Yang Aktif dan Berprestasi Tanpa Narkoba ” senada dengan program seminar yang diadakan ini untuk memperingati “ Hari Anti Narkoba Internasional”

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Juni 2022 dan dilaksanakan secara langsung di aula UBSI Tegal. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 100 peserta dari seluruh Ormawa UBSI Kampus Tegal, dan Mahasiswa Aktif Universitas BSI Kampua Kota Tegal, yang berlangsung dari Pukul 09.00 – 11.00 WIB. Acara ini di pandu oleh kak Nikmatul Maula sebagai Pembawa Acara, Serta Kak Fauziah Apriliani sebagai moderator. Dalam kegiatan Seminar Anti Narkotika ini menghadirkan Narasumber langsung dari Kepala BNN Kota Tegal yang diwakili Ibu Solikhah Ermawati S.H dan Bapak Hari Kusuma.

Dalam penyampaian Solikhah Ermawati menyampaikan bahwa “Mahasiswa wajib di berikan pengetahuan terkait narkoba, jenis jenis narkoba, sebab, dan dampak negatif serta rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba”.

“Mengingat banyaknya kasus narkoba di kalangan masyarakat terutama di kalangan para remaja yang dimana dalam masa serba ingin tahu, dan ingin melakukan hal-hal yang belum pernah di lakukannya. Kebanyakan yang terjerat karena pergaulan yang terlalu bebas yang awalnya hanya coba-coba menjadi pecandu. Miris. Melihat remaja yang harusnya menikmati masa pertumbuhan nya malah harus merasakan kejam nya Narkoba yang perlahan lahan merusak kesehatan organ tubuhnya” Lanjutnya

“Dampak penyalahgunaan narkoba pada seseorang sangat tergantung pada jenis narkoba yang dipakai, kepribadian pemakai dan situasi atau kondisi pemakai. Secara umum, dampak kecanduan narkoba dapat terlihat pada fisik, psikis maupun sosial seseorang” Tutupnya

Ketua BEM Shalsa Arlis Febiola mengatakan “Semoga dengan kegiatan Seminar ini diharapkan peserta dapat mencegah, menjaga diri dan lingkungan sekitar dari bahaya narkoba juga pentingnya peran serta generasi muda dalam perang melawan narkoba”

Seminar Anti Narkoba ini berjalan dengan lancer dan sangat positif manfaatnya terutama bagi para mahasiswa yang bertujuan penting dalam upaya menyelamatkan bangsa Indonesia dari penyalahgunaan narkoba,  mengetahui jenis-jenis narkoba, efek samping yang sangat berbahaya bagi kita, menumbuhkan komitmen agar peduli terhadap permasalahan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya, serta dapat memberikan pengetahuan dan informasi bagi para peserta seminar untuk mewaspadai penyalahgunaan narkoba.

  • Penulis iav
  • 01 Juli 2022
  • dilihat 33

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +622121231170

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

IKATAN ALUMNI UBSI

Bidang Kemahasiswaan UBSI @2020