UKM Jurnalistik Hadirkan Workshop Public Speaking Dengan Tema “How Be a Good Public Speaker”

Minggu, 03 Juli 2022, UKM Jurnalistik Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan workshop public speaking secara online melalui zoom dengan bertemakan “How Be a Good Public Speaker” dengan Teuku Daffa sebagai pembicaranya. Teuku Daffa adalah seorang digital creator dalam dunia public speaking dan ia juga memiliki 400k+ followers di Instagram dan lebih dari 80M views di tiktok. Workshop diikuti oleh Peserta dari berbagai kalangan seperti pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum, total peserta sebanyak 152 peserta.

Webinar kali ini juga menggaet sejumlah media partner seperti PRAY EVENT, Wijaya Kavling, dan Event Jakarta. Tak lupa juga dengan dukungan dari beberapa ORMAWA dari Universitas Bina Sarana Informatika yaitu seperti, MPM (Majelis Permusyawaratan Mahasiswa, HIMAAD (Himpunan Mahasiswa Advertising), HIMAKU (Himpunan Mahasiswa Akuntansi), HIMAKOM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi), IMPRA Fotografi, HMTI (Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi), UBSI FC (Team Sepakbola UBSI), HIMAMA (Himpunan Mahasiswa Manajemen), dan HIMA Perhotelan.

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 13.00 WIB hingga 15.00 WIB dengan jumlah peserta lebih dari 150 orang. Peserta juga tak hanya berasal dari mahasiswa UBSI saja, tetapi ada yang berasal dari berbagai penjuru daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Palembang, Riau, Banten, Bali, Surabaya dan beberapa kota lainnya.

Acara ini dibuka oleh moderator dan panitia dengan  menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, dan acara belanjut pada sambutan istimewa dari bapak Ade Suryadi M.Kom selaku pembina UKM Jurnalistik UBSI.

Selanjutnya memasuki acara inti yaitu pemaparan materi oleh Teuku Daffa, beliau menjelaskan seluk beluk dunia public speaking serta bagaimana caranya menjadi seorang dengan public speaking yang baik. Mulai dari berbagi pengalaman pribadi hingga tips and trick pun beliau sampaikan di dalam kegiatan workshop tersebut. Ketika memaparkan materi sesekali Teuku Daffa juga berinteraksi dengan para peserta yang hadir dan membuat suasana workshop menjadi tidak membosankan.

Setelah pemaparan materi selesai acara pun berlanjut ke sesi tanya jawab antara Teuku Daffa dengan para peserta. Acara sesi tanya jawab juga berlangsung dengan sangat baik dengan antusias para peserta yang enggan lutur mengingat acara yang akan berakhir. Tak lupa juga Teuku Daffa menyampaikan kutipan dari Hireografi Piramida Mesir Kuno “Pelajarilah seni berbicara maka anda akan menguasai keadaan”. Dengan harapan seluruh peserta mendapat motivasi lebih dalam berbicara serta dapat menerapkan hal yang telah dipaparkan sebelumnya. Acarapun ditutup dengan pemilihan 3 pemenang yang berhasil mendapatkan merchandise dari UKM Jurnalistik sebagai hadiahnya.

  • Penulis axd
  • 04 Juli 2022
  • dilihat 38

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +622121231170

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

IKATAN ALUMNI UBSI

Bidang Kemahasiswaan UBSI @2020