MULAI KEMBALI AKTIF BERKEGIATAN, UKM PECINTA ALAM UNIVERSITAS BSI IKUTI 2 KEGIATAN POSITIF SEKALIGUS

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan sebuah forum kegiatan mahasiswa yang berfokus pada pengembangan minat dan bakat mahasiswa, dimana biasanya di setiap kampus pasti memiliki UKM yang beragam yang mana kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh UKM ini merupakan kegiatna Positif yang mengarah pada kegiatan non akademis dan ditujukan untuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa.

Begitu pula di Universitas BSI, khususnya di Universitas BSI Kampus Kota Pontianak, terdapat beberapa UKM Aktif yang sudah tercatat secara resmi dan memiliki SK, salah satunya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam atau biasa yang disebut dengan Mapala Dirandra.

UKM ini khusus bergerak dibidang kepecinta alaman, dimana kegiatannya merupakan kegiatan kerelawanan untuk menjaga kelestarian alam disekitar kampus maupun di Kalimantan barat. Beberapa tahun terakhir selama masa pandemi UKM Pecinta Alam Universitas BSI Pontianak terpaksa untuk tidak terlalu aktif mengingat adanya aturan yang tidak memperbolehkan untuk terlalu beraktifitas baik didalam kampus maupun diluar kampus, namun saat ini dimana pandemi sudah tidak terlalu mengkhawatirkan UKM Pecinta Alam Sudah mulai aktif kembali, dan mengikuti beberapa kegiatan, diantaranya adalah Menghadiri Kegiatan hari ulang Tahun MAPALA UNTAN ke 40 dengan tema “40 Tahun berkarya dari alam Untuk Negri dan Kegiatan Sosialisasi Cegah dan Tangkal Radikalisme / Separatisme yang diadakan oleh Komando Daerah Militer XII Tanjung Pura.

Kegiatan yang pertama yaitu kegiatan 40 tahun Berkarya dari alam Untuk Negeri merupakan kegiatan yang di selenggarakan oleh Mapala Universitas Tanjung Pura pada tanggal 30 Juni 2022. dimana di kegiatan ini megundang seluruh UKM Pecinta alam yang ada di Kota Pontianak untuk melaksanakan kegiatan penanaman Pohon, kegiatan dilaksanakan di Desa Simpang kasturi kecamatan mandor, Kalimantan barat, adapun kegiatan ini untuk memperingati HUT Mapala UNTAN yang ke 40,

Kegiatan yang kedua yaitu menghadiri sosialisasi yang diadakan oleh Komando Daerah Militer XII Tanjung pura dengan tema Cegah dan Tangkal Radikalisme dan Separatisme, kegiatan ini berlangsung di aula KODIM 1207 Pontianak dan berlangsung dihari yang sama yaitu hari kamis tanggal 30 Juni 2022. Dihadiri oleh Organisasi Mahasiswa dari berbagai Kampus di Pontianak salah satunya adalah UKM Pecinta Alam Universitas BSI Kampus Kota Pontianak.

Eusebia selaku ketua UKM Pecinta Alam Universitas BSI Mengatakan setelah pandemi covid 19 mereda cukup banyak kegiatan yang sudah mereka lakukan, sebelumnya mereka sudah melaksanakan diksar dan membersihkan bukit padang, dan saat ini ada beberapa instansi maupun rekan pecinta alam yang mengundang mereka, dan selaku ketua Eusebia berterima kasih atas undangan yang diberikan, dan berharap keadaan terus seperti ini agar UKM Pecinta Alam Universitas BSI dapat eksis dan terus berkarya, tidak hanya dikampus saja melainkan juga di luar kampus, mengingat banyak kegiatan Minat Mahasiswa dibidang kepecinta alaman, namun memang kondisi saat ini baru stabil, semoga terus seperti ini.

“Setelah Pandemi covid 19 mereda cukup banyak kegiatan yang sudah kami lakukan, beberapa bulan lalu kami mengadakan Diksar atau pendidikan dasar yang mana dikegiatan ini kami melakukan kegiatan penanaman pohon dan memebersihkan bukit dari sampah, dan saat ini ada beberapa instansi dan rekan Pecinta alam yang mengundang kami untuk kegiatan mereka, tentunya ini tidak kami sia siakan, kami membagi tugas untuk menghadiri dan ikut serta dalam kegaitan kegiatan tersebut, saya sendiri Selaku ketua UKM Pecinta Alam Berterima kasih kepada pihak yang telah mengundang kami, saya berharap UKM Pecinta Alam terus dapat Eksis dan berkarya tidak hanya dikampus saja melainkan juga di luar kampus, mengingat banyak mahasiswa yang berminat dibidang kepecinta alaman, namun memang kondisi saat ini baru stabil, Semoga terus seperti ini” Ungkap Eusebia.

Yoki Firmansyah Selaku Koordinator kemahasiswaan Universitas BSI mengatakan kampus saat ini mendukung seluruh kegiatan mahasiswa namun memang ada prosedur dan aturan yang masih berlaku, dan ini harus diikuti oleh mahasiswa baik umum maupun mahasiswa yang terlibat di organisasi, dan beliau mengatakan bahwa kegiatan UKM Pecinta alam ini sangat bagus sekali untuk meningkatkan eksistensi dan pengembangan minat mahasiswa terutama di bidang kepecinta alaman, semoga UKM Pecinta alam terus dapat eksis dan dapat berkarya dengan membuat dan mengikuti kegiatan positif.

“Universitas BSI sangat mendukung kegiatan mahasiswa, namun jangan lupakan alur, prosedur dan peraturan yang masih berlaku bukan hanya untuk mahasiswa umum saja, melainkan mahasiswa yng terlibat didalam organisasi juga, kegiatan yang di ikuti UKM Pecinta Alam Ini sangat positif sekali, dan dapat meningkatkan eksistensi dan pengembangan minat mahasiswa di bidang kepecinta alaman, semoga UKM pecinta alam terus dapat eksis dan berkarya dengan membuat dan mengikuti kegiatan positif” Ungkap Yoki.

 

  • Penulis yry
  • 04 Juli 2022
  • dilihat 45

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +622121231170

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

IKATAN ALUMNI UBSI

Bidang Kemahasiswaan UBSI @2020