MAHASISWI UBSI KAMPUS PONTIANAK JADI JURI DI KEJUARAAN PENCAK SILAT KODIM 1201 MEMPAWAH

Juniarti merupakan salah satu mahasiswa berprestasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Pontianak.

Ia dipercaya menjadi salah satu juri perlombaan Pencak Silat yang diadakan oleh KODIM 1201 Kabupaten Mempawah.

Kejuaran ini berlangsung dalam rangka kegiatan komunikasi sosial kreatif yang berlangsung pada 9 Juli 2020 yang lalu bertempat di Aula Kodim 1201 Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat.

Juniarti ditunjuk sebagai juri bukan tanpa alasan, mengingat segudang prestasi di bidang pencak silat yang pernah dia dapatkan.

Beberapa kali mewakili UBSI Kampus Pontianak dalam beberapa kejuaraan silat baik tingkat daerah maupun tingkat provinsi.

Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (SI) ini menjadi juri III dalam kategori lomba jurus Ipsi.

Keseharian Juniarti memang aktif dalam olahraga pencak silat yang memang merupakan hobi dari dara kelahiran 11 Juni 1999 ini.

Ia mengakui di usianya yang belia sudah berlatih untuk mahir dan memliki keterampilan di dunia pencak silat, dan saat ini Juni panggilan akrabnya tercatat sebagai mahasiswa semester 4 Prodi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Pontianak.

Ketika diwawancarai via aplikasi messenger, Juni mengungkapkan kesenangannya dengan olahraga pencak silat, dan mengajak semua orang untuk mencoba olah raga ini.

“Saya sangat mencintai pencak silat, selain sebagai olah raga, pencak silat juga dapat berguna untuk kita menjaga diri," katanya, Jumat (24/7/2020).

"Untuk kawan-kawan yuk coba terjun ke pencak silat, selain sehat juga bisa untuk menjaga diri kalian dari ancaman dan melindungi diri sendiri," tuturnya.

"Lalu saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada kampus saya tercinta UBSI Pontianak karena saya diberikan kebebasan untuk mengembangkan bakat saya. Beberapa kali difasilitasi untuk ikut lomba bahkan diberikan kesempatan mengajukan beasiswa kuliah, saya sudah mengajukan dan semoga lolos, aminn,” ungkap Juni.
Eri Bayu Pratama selaku Kepala Kampus UBSI Pontianak juga sangat mengapresiasi prestasi mahasiswi satu ini.

Menurutnya Juniarti merupakan salah satu contoh mahasiswa yang bisa dijadikan panutan.

"Saya harap semua mahasiswa UBSI terutama untuk Kampus Pontianak memiliki jiwa seperti Juniarti, mampu mengasah minat dan bakat dibidang yang memang disukai bahkan bisa menghasilkan prestasi," katanya.

"Dari prestasi ini dapat membanggakan diri sendiri, orangtua dan juga memberikan kontribusi bagi kampus, dan pastinya semua prestasi dari mahasiswa akan kami apresiasi, baik dalam bentuk beasiswa maupun dukungan untuk mencapai prestasi tersebut,” ungkap Eri
 

  • Penulis yry
  • 24 Juli 2020
  • dilihat 1204

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +622121231170

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

IKATAN ALUMNI UBSI

Bidang Kemahasiswaan UBSI @2020