Delegasi UBSI Ikuti Pelatihan ARUBALYMPICS 2020 “Earn Your Digital Micro Credentials”

ARUBALYMPICS adalah kegiatan yang merupakan bagian dari program link-and-match antara perguruan tinggi dan dunia industri berbasis e-learning dan e-competition. Kegiatan ini merupakan inisiatif kolektif yang diprakarsai oleh Aruba, Aptikom, dan Ekoji Academy.  Dalam kegiatan ini  500 kampus informatika mendapatkan beasiswa untuk mengikuti  pelatihan  berbasis  e-learning  dengan tema bahasan  “The Intelligence Campus Network 4.0”.

 

Beasiswa diberikan kepada satu kelompok delegasi per kampus yang  terdiri  dari enam orang, masing-masing adalah dua orang dosen dan empat orang mahasiswa. Delegasi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) diwakili oleh Prodi Ilmu Komputer PSDKU Sukabumi yang terdiri dari Dosen Bpk. Agung Wibowo dan Bpk. Denny Pribadi, sedangkan dari mahasiswa yang ikut serta ialah M. Rizal Firmansyah, Setyo Bagus Nugraha, Agung Sandi S  dan Nidzam Zamzami M.  Pelatihan itu sendiri dikemas  dalam  bentuk  sesi pembelajaran  secara  virtual  (asynchrounus e-learning) yang diselenggarakan selama 9 (sembilan) hari berturut-turut”, dengan berbagai tema seputar Information technology (IT) yang berbeda-beda setiap harinya dimulai sejak tgl 5 sampai 14 agustus 2020.

 

Peserta pelatihan yang menyelesaikan proses pembelajaran setiap harinya akan memperoleh  Certificate  of  Attendance  di  bidang  topik  bahasan  terkait  yang dikeluarkan secara kolektif oleh Aruba, Aptikom, dan Ekoji Academy. Pada akhir setiap sesi harian, peserta akan diminta untuk mengikuti Kuis Online untuk memastikan penguasaan partisipan akan topik bahasan. Jika berhasil lulus (minimum nilai 65 dari skala 100), peserta didik akan memperoleh Certificate of Completion  yang  dikeluarkan  secara  kolektif  oleh  Aruba,  Aptikom,  dan  Ekoji Academy. Kecepatan dan ketepatan partisipan dalam menyelesaikan Kuis Online dimaksud akan dilombakan secara khusus dimana 50 (lima puluh) peserta dengan nilai tertinggi akan mendapatkan Certificate of Appreciation dengan kategori Golden (10 orang), Sliver (15 orang), dan Bronze (25 orang).

 

Bagi mereka yang berhasil memperoleh secara lengkap sembilan buah Certificate of Completion akan mendapatkan Certificate of Proficiency yang dikeluarkan oleh Aruba International – lengkap dengan transkrip nilai yang diperoleh. Pada akhir program, 25 (dua puluh lima) perguruan tinggi yang paling banyak memperoleh Certificate of Appreciation akan mendapatkan penghargaan khusus berupa Arubalympics Campus of the Year Award yang dikeluarkan oleh Aruba International yang di-endorsed oleh berbagai asosiasi profesi informatika di Indonesia. Kampus  penerima  beasiswa  pelatihan  internasional  ini  diseleksi  secara  kolektif oleh  Aptikom  dan  Aliansi Youtuber Ekoji Channel (Rajawali-34),  dimana  seluruh provinsi  di  Indonesia  akan  diwakili  oleh  minimum  10  perguruan  tinggi  yang memiliki program studi informatika atau sejenisnya.Rangkaian acara ARUBALYMPICS itu sendiri jika di hitung dari  pengumuman dan undangan sejak tgl 27 juli hingga Penutupan dan Inagurasi Alumni Arubalympics 2020 yang akan berakhir pada tanggal 17 agustus 2020 bertepatan dengan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia. (IAV)

 

 

 

  • Penulis iav
  • 06 Agustus 2020
  • dilihat 385

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +622121231170

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

IKATAN ALUMNI UBSI

Copyright © 2022 - Kemahasiswaan Universitas BSI