Mahasiswa Universitas BSI Raih Medali Perunggu di Ajang International UNJ CUP XI Karate Championship 2022

  • Penulis: Ade Suryadi, M.Kom
  • 25 November 2022
  • dilihat: 61

Jakarta – Berawal dari hobi dan kegemaran dalam beladiri Karate dimulai sejak di bangku Sekolah menengah sampai melanjutkan Kuliah di Universitas Bina Sarana Informatika, MUHAMMAD DAFI SYACHWAN S terus berlatih menjadi seorang atlit karate dengan masuk di UKM Karate UBSI. Giat berlatih menjadi kunci dalam kemenangan sebuah kompetisi. Mengikuti kejuaran international dalam ajang International UNJ CUP XI Karate Championship 2022 di Gor Ciracas Jakarta Timur, Dafi berhasil memperoleh kemenangan menjadi Juara 3 Kumite Mahasiswa – 67kg Putra pada tanggal 16 sampai 18 September 2022.

Ajang kompetisi tingkat internasional diikuti lebih dari 1000 peserta dengan berbagai level pertandingan, dan diikuti oleh berbagai negara diantaranya China, India, Vietnam, Filipina dan negara lainnya. Kompetisi Karate yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta ini rutin diadakan bertujuan untuk terus meningkatkan atlit atlit dalam bidang seni beladiri Karate khusunya di Indonesia.

UNJ CUP XI tahun 2022 akan diselenggarakan berbeda dengan tahun kemarin. Setelah melewati pandemic covid-19, panitia penyelenggara mengadakan kembali kegiatan ini lengkap dengan nomor kata dan kumite. Kami memberikan kesempatan kepada karateka tanah air untuk kembali mengambil kesempatan berprestasi kembali.

Target & Sasaran Peserta open tournament merupakan karateka kelas u-8 sampai senior, mahasiswa dan TNI/POLRI di Indonesia dan negara lain utusan PB/PP Perguruan, Pengprov FORKI/Perguruan, Pengcab FORKI/Perguruan, TNI, POLRI, Club, Dojo, Sekolah/Universitas dibawah naungan PB FORKI serta Club, Dojo, Sekolah/Universitas dibawah naungan induk cabang olahraga karate di masing masing

negara. Peserta festival tournament merupakan karateka jenjang SD sampai SMA, Security di Indonesia utusan PB/PP Perguruan, Pengprov FORKI/Perguruan, Pengcab FORKI/Perguruan.

“Kejuaran ini merupakan kejuaran yang pertama saya raih selama menjadi mahasiswa, walaupun memperoleh medali perunggu saya sanggat bangga dan kedepan saya ingin lebih meningkatkan prestasi diajang ajang selanjutnya”, kata Dafi

Perolehan Prestasi ini sangat di apresiasi oleh Universitas Bina Sarana Informatika dengan memberikan motivasi dan dukungan agar kedepan semakin banyak prestasi-prestasi yang diraih.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +622121231170

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2023 - Kemahasiswaan Universitas BSI