KOMPETISI NON AKADEMIK GEMA AKSARA 2.0 “Competitive fot The Creation of a Quality Generation to Advance The Indonesian Nation”

  • Penulis: Atri Nodi Maiza Putra, SE, M.Ak
  • 26 November 2022
  • dilihat: 47

PRESS RELEASE

KOMPETISI NON AKADEMIK GEMA AKSARA 2.0

“Competitive fot The Creation of a Quality Generation to Advance The Indonesian Nation”

 

            Dalam rangka melaksanakan salah satu program kerja Gebyar Lomba Akuntansi & Seminar Nusantara 2.0 (GEMA AKSARA 2.0), telah dilaksanakan kegiatan kompetisi non akademik “E-Sport Mobile Legends” oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU UBSI). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 November 2022 pada pukul 19.00 – 21.00 WIB dan tanggal 26 November 2022 pada pukul 19.00 – 21.00 WIB secara daring via mobile legend. Kegiatan ini diikuti oleh 32 tim mobile legends dari kalangan pelajar, mahasiswa, atau masyarakat umum. Tujuan diadakannya kompetisi non akademik ini, yaitu menyalurkan kreativitas dan imajinasi, melatih koordinasi dan kerja sama antar peserta kompetisi non akademik E-Sport Mobile Legends, menyalurkan minat, bakat, kemampuan, dan potensi dalam Electronic Sport Mobile Legends.

 

            Kegiatan kompetisi non akademik “E-Sport Mobile Legends” terdiri dari empat tahap, yaitu tahap babak penyisihan, semifinal, bronze match, dan grand final. Sebelum memulai pertandingan, 1 hari sebelumnya pada Technical Meeting tanggal 24 November 2022 telah dilaksanakan pengocokan 32 tim yang mengikuti kompetisi mobile legends untuk menentukan lawan dari masing-masing tim. Kemudian keesokan harinya, tanggal 25 November 2022, tahap babak penyisihan dilaksanakan. Pukul 18.45 WIB peserta mulai memasuki zoom. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan ketentuan serta peraturan kompetisi E-Sport Mobile Legends oleh MC. Pada babak penyisihan terdapat 3 Ronde yang harus dilalui untuk bisa lolos ke babak semifinal. Masing – masing ronde tersebut terdiri dari satu pertandingan. Ronde pertama pun dimulai. Pada ronde ini terdapat 32 tim yang dibagi dalam 16 pasang kelompok yang bertanding. Ronde pertama pun selesai, terdapat 16 tim yang berhasil lolos ke ronde kedua.

 

            Pada Ronde kedua, dari 16 tim lolos dibagi menjadi 8 pasang tim. Kemudian 8 pasang tim tersebut bertanding sebanyak 1 pertandingan untuk menentukan tim yang lolos ke ronde ketiga. Ronde kedua pun selesai, dari ronde ini terdapat 8 tim yang berhasil lolos ke ronde ketiga. Ronde ketiga adalah ronde terakhir pada babak penyisihan. Pada ronde ini 8 tim yang lolos dibagi menjadi 4 pasang tim. Hasil akhir dari ronde 3 menghasilkan 4 nama tim yang berhasil lolos ke babak semifinal. Kemudian MC mengumumkan siapa saja tim yang berhasil lolos. Setelah memberikan informasi MC pun mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah mengikuti rangkaian acara kompetisi non akademik E-Sport Mobile Legends di babak penyisihan dan menutupnya kegiatan tersebut.

 

            Tahap semifinal, bronze match, dan grand final dilaksanakan pada hari kedua kompetisi, tanggal 26 November 2022. Pada pukul 18.45 WIB 4 tim yang berhasil lolos. Empat tim tersebut diantaranya:

  1. Nice Esport
  2. FrostFall
  3. City I Am
  4. Celestial

            Babak semifinal menjadi tahap pertama yang dilaksanakan pada hari kedua kompetisi. Pada babak ini 4 tim yang berhasil lolos dibagi menjadi 2 pasang tim. Kedua pasang tim tersebut bertanding sebanyak 3 pertandingan untuk lolos ke tahap bronze match dan grand final. Masing-masing tim yang menang dari tiga pertandingan akan melanjutkan pertandingan ke tahap grand final dan tim yang kalah akan bertanding di tahap bronze match untuk merebutkan juara ketiga. Babak semifinal pun selesai. Berikut adalah daftar nama tim yang lolos ke babak bronze match dan grand final:

  1. Bronze Match
  1. City I Am
  2. Nice Esport
  1. Grand Final
  1. ForstFall
  2. Celestial

 

            Selanjutnya, babak bronze match pun dimulai. Pada babak ini tim City I Am dan Nice Esport, yaitu tim yang kalah dari pertandingan di babak semifinal bertanding sebanyak 3 pertandingan untuk merebutkan gelar juara ketiga. Hasil akhir dari babak ini adalah tim City I Am memenangkan pertandingan dan menjadi juara ketiga dari kompetisi non akademik “E-Sport Mobile Legends” GEMA AKSARA 2.0.

            Tibalah di penghujung kompetisi mobile legends, pada babak grand final ini tim ForstFall dan Celestial bertanding sebanyak 5 pertandingan untuk merebutkan juara 1 dan juara 2. Hasil akhir dari babak grand final ini tim ForstFall menjadi juara 1 dan tim Cellestial menjadi juara kedua.

            Setelah babak grand final selesai MC memberikan informasi bahwa hasil akhir dari kompetisi non akademik “E-Sport Mobile Legends” yang sudah diberitahukan baru akan diumumkan secara resmi pada tanggal 1 Desember 2022 melalui instagram HIMAKU UBSI @himaku_ubsi, instagram GEMA AKSARA @gemaaksara.ubsi, dan grup lomba non akademik oleh panitia. Setelah memberikan informasi MC mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah mengikuti pertandingan dari awal sampai akhir. Kemudian menutup kompetisi non akademik hari kedua.

            Sesuai dengan harapan, kegiatan kompetisi non akademik yang berlangsung selama 2 hari berjalan dengan baik dan lancar sampai akhir acara. Walaupun terdapat beberapa kendala tetapi dapat teratasi dengan baik. Kami, Himpunan Mahasiwa Akuntansi UBSI, selaku pelaksana acara ini, berterima kasih kepada pihak yang sudah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan kompetisi kali ini. Sampai jumpa di kompetisi non akademik berikutnya!

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +622121231170

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2023 - Kemahasiswaan Universitas BSI