SEMINAR NUSANTARA GEMA AKSARA 2.0 THE POWER OF PERSONAL BRANDING “Improve Your Self and be The Best of You”

  • Penulis: Atri Nodi Maiza Putra, SE, M.Ak
  • 04 Desember 2022
  • dilihat: 216

            Dalam rangka melaksanakan salah satu program kerja Gebyar Lomba Akuntansi & Seminar Nusantara 2.0 (GEMA AKSARA 2.0), telah dilaksanakan Seminar Nusantara 2.0 dengan tema The Power of Personal Branding “Improve Your Self and Be The Best of You” sebagai puncak kegiatan dari GEMA AKSARA 2.0 oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU) UBSI. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 04 Desember 2022 pada pukul 13.00 – 16.45 WIB secara luring di Aula UBSI Pemuda. Kegiatan ini diikuti oleh 255 peserta dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Tujuan diadakannya seminar nusantara ini, yaitu menjadi tempat untuk mendapatkan pengalaman serta pembelajaran yang baru dan menarik, membuat peserta lebih mengetahui kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya, dan membuat peserta lebih mengetahui dan memaksimal potensi yang dimilikinya sehingga personal branding lebih maksimal dalam membantunya mencapai tujuan yang diinginkan.

 

            Kegiatan Seminar Nusantara dimulai pada pukul 13.00 WIB, para peserta mulai memasuki aula UBSI Pemuda. Setelah seluruh peserta masuk, Vina Oktaviani, selaku MC, mulai membacakan ketentuan seminar dan pembukaan. Kemudian, acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Setelah lagu Indonesia Raya selesai dinyanyikan, Nevellinda Nur Fathiyyah selaku Ketua Pelaksana Gema Aksara 2.0 memberikan laporan mengenai kegiatan GEMA AKSARA 2.0 dan dilanjutkan dengan sambutan dari Aqila Fadia Hayati, selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKU) UBSI. Kemudian sambutan dilanjutkan oleh Kepala Kampus UBSI Pemuda, Bapak Ferry Prasetio, M.Kom. Sambutan ketiga sekaligus membuka kegiatan Seminar Nusantara 2.0 dilakukan oleh Bapak Syamsul Bahri, M.M, M.Kom, selaku Kepala Program Studi Akuntansi.

 

            Acara sambutan pun selesai, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari sponsor GEMA AKSARA 2.0, yaitu Udana.id dan Kata Oma. Setelah pemaparan dari sponsor selesai, kegiatan Seminar Nusantara melangkah ke acara selanjutnya, yaitu acara inti berupa penyampaian materi seminar oleh narasumber pertama, Bapak Atri Nodi Maiza Putra, S.E, M.Ak. Sebelum pemaparan materi, Vina Oktaviani, selaku MC menyerahkan posisi kepada Shifa Maryam yang merupakan Moderator untuk menyambut narasumber pertama. Setelah menyambut narasumber pertama oleh moderator, Bapak Atri Nodi Maiza Putra memulai pemaparan materi selama 45 menit mulai pukul 14.13 - 14.43 WIB. Pemaparan materi oleh narasumber pertama pun selesai, Moderator kemudian melanjutkan kegiatan ke sesi tanya jawab. Para peserta sangat antusias dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber. Selanjutnya, Shifa Maryam, selaku moderator menutup sesi tanya jawab dan memberikan kesimpulan dari pemaparan materi oleh narasumber pertama.

            Selesai pemaparan dari narasumber pertama, Shifa Maryam, selaku Moderator menyambut narasumber kedua, yaitu Vina Muliana. Kemudian Vina Muliana pemaparan materi seminarnya selama 1 jam mulai pukul 15.10 - 15.00 WIB. Selesai pemaparan materi oleh narasumber kedua kegiatan dilanjutkan ke sesi tanya jawab. Para peserta sangat antusias dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber. Setelah sesi tanya jawab narasumber kedua selesai, Moderator kemudian memberikan kesimpulan terkait materi yang sudah dipaparkan oleh narasumber kedua.

Kegiatan Seminar Nusantara dilanjutkan dengan penyerahan plakat kepada narasumber dan penyerahan posisi dari moderator kepada MC karena kegiatan pemaparan materi sudah selesai.

Selesai acara penyerahan plakat kepada narasumber MC pun memandu narasumber untuk melakukan sesi foto bersama dengan peserta seminar dan sponsor dari GEMA AKSARA 2.0. Kegiatan foto bersama pun selesai kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman juara dari Kompetisi Akademik “Accounting Competition” dan Kompetisi Non Akademik “E-Sport Mobile Legends”. Setelah memberikan informasi pemenang MC mengucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah hadir dan menutup kegiatan Seminar Nusantara 2.0.

            Sesuai dengan harapan, kegiatan Seminar Nusantara 2.0 berlangsung dengan baik dan lancar sampai akhir acara. Walaupun terdapat beberapa kendala tetapi dapat teratasi dengan baik. Kami, Himpunan Mahasiwa Akuntansi UBSI, selaku pelaksana acara ini, berterima kasih kepada pihak yang sudah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan kompetisi kali ini. Sampai jumpa di Seminar Nusantara berikutnya!

 

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI