Belajar Berdemokrasi, HIMSIA UBSI PSDKU Karawang Melaksanakan Musyawarah Mahasiswa untuk Memilih Kepemimpinan Berikutnya

  • Penulis: Muhammad Faitullah Akbar, M.Kom
  • 27 Januari 2023
  • dilihat: 220

Belajar Berdemokrasi, HIMSIA UBSI PSDKU Karawang Melaksanakan Musyawarah Mahasiswa untuk Memilih Kepemimpinan Berikutnya

 

Karawang – Untuk kedua kalinya HIMSIA UBSI PSDKU Karawang melaksanakan kembali Musyawarah Mahasiswa, dalam rangka pendemisoneran kepengurusan periode sebelumnya dan memilih kepemimpinan untuk periode berikutnya, di kegiatan ini HIMSIA UBSI PSDKU Karawang mengimplementasikan sebuah sistem pemerintahan yang dianut di Indonesia, yakni Demokrasi Terpimpin, dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme pada mahasiswa serta melatih untuk berdiskusi,  menyatakan, dan menghargai pendapat, selain dari pada itu Musma ini dilaksanakan sebagai sarana untuk mendemisionerkan kepengurusan periode sebelumnya, dan mendapatkan Pemimpin baru untuk periode berikutnya.

 

Musyawarah Mahasiswa yang dilaksanakan pada hari Jumat, 27 Januari 2023 kali ini mengusung tema “Mewujudkan kepemimpinan serta membangun kader yang solidaritas dan bersinergi menuju HIMSIA yang unggul”. “Makna dari tema MUSMA kali ini ialah kami beraharap hasil dari MUSMA hari ini dapat mewujudkan sebuah kepemimpinan baru yang bersifat membangun dalam mengkaderisasi HIMSIA sehingga menjadi Himpunan Mahasiswa yang memiliki solidaritas, dapat bersinergi, dan menjadi lebih unggul dari kepengurusan di periode sebelumnya” Ujar Jovina Puspita dalam sambutannya selaku Ketua Pelaksana Kegiatan ini. MUSMA ini dibuka oleh bapak Dede Firmansyah M.Kom selaku kepala program studi SIA Kampus Karawang sekaligus Pembina HIMSIA UBSI PSDKU Karawang.

 

Ruangan kelas 301 Kampus Karawang seketika disulap menjadi sebuah ruangan forum sidang dan menjalani sidang per sidang, dengan diiringi ketukan palu sidang ketika mendapati sebuah kesepatan, tak kalah dengan 27 Peserta sidang yang silih bersahutan dalam melakukan interupsi baik mengajukan pendapat, atau yang lainnya, kegiatan ini dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan etika persidangan sehingga membuahkan hasil berupa terdemisionerkannya kepengurusan HIMSIA UBSI PSDKU Karawang periode 2022/2023, serta terpilihnya Ketua & Tim Formateur HIMSIA UBSI PSDKU Karawang periode 2023/2024, berdasarkan tata tertib MUSMA dan Etika Persidangan.

 

“Sangat berkesan di akhir periode kepengurusan saya ditunjuk sebagai Presidium sidang 1 yang tak lain bertugas untuk memimpin jalannya MUSMA, dimana ketika saya duduk di kursi depan bersama presidium 2 & 3 saya menuntut diri saya untuk dapat bertindak tegas, jujur, dan transaparan, sungguh sebuah pengalaman yang berkesan sebagai pemimpin sidang di kegiatan kali ini” Ujar Azizah anggota HIMSIA UBSI PSDKU Karawang terpilih sebagai presidium 1 sidang MUSMA.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI