Seleksi Wawancara PPKS Universitas Bina Sarana Informatika: Daring, Transparan, dan Penuh Semangat Menuju Lingkungan Kampus Bebas Ancaman Kekerasan Seksual

  • Penulis: Irwin Ananta Vidada, SE, MM
  • 10 November 2023
  • dilihat: 515

Jakarta, 9 November 2023, Universitas Bina Sarana Informatika melaksanakan proses seleksi wawancara untuk calon anggota Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) melalui aplikasi Zoom, sebuah platform konferensi video daring. Proses seleksi ini, yang dipimpin oleh Panitia Seleksi yang terdiri dari Ketua Panitia Seleksi, Irwin Ananta Vidada, S.E, M.M, serta anggota panitia Sandra Jamu Kuryanti, M.Kom, dan Dina Safira, dilaksanakan dengan penuh dedikasi dan ketelitian.

Proses wawancara berlangsung dengan penuh ketertiban dan profesionalisme. Sebanyak belasan orang calon, yang telah lolos tahap seleksi administrasi, menjalani serangkaian pertanyaan yang dirancang untuk mengukur pemahaman mereka tentang isu kekerasan seksual, kemampuan berkomunikasi, serta komitmen mereka terhadap peran yang akan diemban dalam Satuan Tugas PPKS.

Ketua Panitia Seleksi, Irwin Ananta Vidada, S.E, M.M, menyatakan, "Kami sangat mengapresiasi dedikasi para calon dalam mengikuti proses seleksi ini. Isu kekerasan seksual adalah masalah serius yang membutuhkan perhatian dan tindakan bersama. Kami mencari calon anggota yang tidak hanya memiliki pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga memiliki integritas dan empati untuk menjalankan tugas mereka dengan baik."

Anggota panitia, Sandra Jamu Kuryanti, M.Kom, menambahkan, "Walaupun melalui platform daring, kami tetap dapat mengukur pengetahuan, kemampuan berkomunikasi, serta komitmen calon terhadap misi Satuan Tugas PPKS. Proses ini memberikan kesempatan kepada para calon untuk menunjukkan potensi mereka secara maksimal."

Dina Safira, anggota panitia lainnya, menyatakan, "Kami melihat semangat dan antusiasme dari para calon dalam menjalani proses seleksi ini. Isu kekerasan seksual adalah prioritas bagi kami, dan kami percaya calon anggota yang terpilih akan berperan penting dalam menciptakan lingkungan kampus yang aman dan inklusif."

Hasil seleksi wawancara melalui aplikasi Zoom ini akan diumumkan dalam waktu dekat. Para calon yang terpilih akan segera dilibatkan dalam Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Bina Sarana Informatika untuk bersama-sama menciptakan lingkungan kampus yang bebas dari kekerasan seksual.

Sehubungan dengan proses seleksi calon anggota Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Bina Sarana Informatika yang telah berlangsung pada tanggal 9 November 2023, Slamet Heri Winarno, SE, MM selaku Staf Warek II Bidang Non Akademik dan juga pengemban Penanggung Jawab Pelaksana (PIC) proses pembentukan pansel serta satuan tugas kegiatan PPKS, menyampaikan tanggapannya.

“Saya menyaksikan dengan bangga semangat serta keseriusan para calon dalam menjalani tahap seleksi ini. Adanya partisipasi yang tinggi menunjukkan kesadaran mereka terhadap pentingnya peran Satuan Tugas PPKS dalam menciptakan lingkungan kampus yang aman dan bebas dari kekerasan seksual.

Sebagai PIC proses pembentukan pansel dan satgas kegiatan PPKS, saya ingin menekankan bahwa tim seleksi yang terdiri dari Irwin Ananta Vidada, S.E, M.M sebagai Ketua Pansel, serta anggota pansel Sandra Jamu Kuryanti, M.Kom, dan Dina Safira telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan ketelitian.

Hasil seleksi wawancara akan menjadi dasar pemilihan calon anggota PPKS yang berkualitas dan siap berkontribusi secara maksimal. Kami berharap para calon yang terpilih dapat membawa energi positif dan semangat dalam menjalankan tugasnya untuk mewujudkan lingkungan kampus yang aman, inklusif, dan bebas dari kekerasan seksual.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam proses seleksi ini. Kami berkomitmen untuk terus berupaya menciptakan kondisi lingkungan kampus yang kondusif dan mendukung perkembangan setiap individu.” tutur Slamet Heri.

 

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI