FreshX Membawa Pulang Prestasi Juara 3 dalam PIKMI 2024

  • Penulis: Fernando B Siahaan, M.Kom
  • 13 Maret 2024
  • dilihat: 130

Jakarta, 8 Maret 2024 - freshx berhasil meraih juara 3 pada kategori Kewirausahaan Mandiri (Start-Up) kompetisi inovasi dan kreativitas mahasiswa indonesia ( PIKMI ) 2024. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika kembali menjadi prestasi membanggakan dan menjadi panggung besar bagi mahasiswa UBSI. Tim FreshX, merupakan kolaborasi Program Studi Sistem Informasi dan Manajemen ini yang terdiri dari Dimas Sakti, Siska Nurmala Sari, dan Sandi Kurnia Putri Zega, mempersembahkan inovasi teknologi terkini melalui aplikasi Fresh X Mobile yang bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dalam industri peternakan ayam. Kontribusi mereka tak terlepas dari dedikasi dan kerja keras, yang kini membuahkan hasil membanggakan.

Dimas Sakti, ketua tim FreshX, mengungkapkan kegembiraannya, "Alhamdulillah, kami berhasil meraih prestasi lagi. Ini sudah yang ketiga kalinya kami meraih prestasi tingkat nasional. Kami mengucapkan terima kasih kepada dosen pembimbing Ibu Eni Irfiani dan semua pihak yang telah memberikan dukungan selama kami mengikuti kompetisi ini." Dengan penuh semangat, Dimas menegaskan bahwa prestasi ini tidaklah menjadi akhir dari perjalanan mereka. Tim FreshX bertekad untuk terus mengembangkan ide-ide inovatif yang memberikan dampak positif bagi masyarakat luas, khususnya dalam bidang teknologi dan peternakan. “Harapan besar kami adalah dengan membangun aplikasi Fresh X Mobile ini dengan mengikuti perkembangan teknologi saat ini, untuk memberikan solusi yang dapat meningkatkan efisiensi di industri peternakan ayam, serta memberikan informasi seputar kesehatan dan edukasi peternakan yang bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Pegelaran Inovasi dan Kreativitas Mahasiswa Indonesia (PIKMI) menjadi wadah yang berharga bagi mahasiswa Indonesia untuk menunjukkan potensi dan kreativitas mereka. Melalui kompetisi ini, diharapkan semangat inovasi dan kreativitas terus berkobar dalam diri setiap mahasiswa. PIKMI, yang diselenggarakan oleh Universitas Bina Sarana Informatika (BSI), tahun ini memperlombakan lima cabang kompetisi, mencakup berbagai bidang seperti software Development Competition, Kompetisi kisah inspiratif, kompetisi Kewirausahaan Mandiri ( starup ), kompetisi film pendek hingga English Debate Competition. Perlombaan ini terbuka untuk mahasiswa aktif jenjang D3/D4/S1 dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

Bapak Sriyadi selaku Kaprodi Sistem Informasi, menyampaikan, “Alhamdulillah, Tim FreshX berhasil meraih juara 3. Selamat atas prestasi yang diraih. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa, terutama di prodi Sistem Informasi, untuk terus berusaha dan menggapai prestasi yang lebih tinggi.”

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI