Mahasiswa Universitas BSI Cengkareng Raih Perunggu di Kejuaraan Pencak Silat Nasional

  • Penulis: Irwin Ananta Vidada, SE, MM
  • 13 Mei 2024
  • dilihat: 50

Jakarta, 13 Mei 2024 – Yulianus Hulu, mahasiswa Universitas BSI Cengkareng, berhasil meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Nasional Championship 2 yang berlangsung pada tanggal 11-12 Mei 2024. Yulianus Hulu berkompetisi di kelas A dewasa dan menunjukkan performa yang mengesankan di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur.

Kejuaraan yang diikuti oleh atlet-atlet pencak silat dari berbagai daerah ini merupakan ajang bergengsi yang menjadi sorotan para pencinta olahraga bela diri tradisional Indonesia. Yulianus Hulu berhasil mengalahkan beberapa pesaing kuat sebelum akhirnya memastikan posisi ketiga dan membawa pulang medali perunggu.

"Ini adalah pencapaian yang sangat membanggakan, tidak hanya bagi saya pribadi tetapi juga bagi Universitas BSI Cengkareng. Saya berterima kasih kepada pelatih dan semua pihak yang telah mendukung saya selama ini," ujar Yulianus Hulu setelah menerima medali.

Dengan keberhasilannya ini, Yulianus Hulu telah menambah daftar prestasi gemilang bagi Universitas BSI Cengkareng di kancah nasional. Prestasi ini juga diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama almamater di berbagai bidang.

Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Nasional Championship 2 ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat persaudaraan antar-atlet dan memperkenalkan budaya pencak silat kepada generasi muda.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Yulianus Hulu menjadi contoh nyata bahwa kerja keras dan ketekunan dapat menghasilkan prestasi yang membanggakan. Semoga prestasi ini menjadi awal dari pencapaian-pencapaian berikutnya yang lebih gemilang.

Astrid Noviriandini, M.Kom., Staf Warek II yang menangani kemahasiswaan di Universitas BSI Cengkareng, memberikan tanggapan atas prestasi Yulianus Hulu yang berhasil meraih medali perunggu di Kejuaraan Pencak Silat Jakarta Nasional Championship 2.

"Kami sangat bangga dan mengapresiasi pencapaian Yulianus Hulu dalam kejuaraan ini. Prestasi ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan oleh Yulianus, serta dukungan dari seluruh civitas akademika Universitas BSI Cengkareng. Keberhasilan ini bukan hanya merupakan kebanggaan pribadi bagi Yulianus, tetapi juga bagi seluruh keluarga besar kampus," ujar Astrid Noviriandini.

Ia menambahkan, "Universitas BSI Cengkareng selalu mendukung penuh kegiatan dan pengembangan bakat mahasiswa di berbagai bidang, termasuk olahraga. Prestasi Yulianus Hulu di ajang nasional ini diharapkan dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus berprestasi dan aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler. Kami percaya bahwa keseimbangan antara akademik dan non-akademik adalah kunci untuk mencetak lulusan yang unggul dan berdaya saing."

Astrid Noviriandini juga menekankan pentingnya peran universitas dalam memfasilitasi dan mendukung kegiatan mahasiswa. "Kami akan terus berupaya menyediakan fasilitas dan pembinaan yang diperlukan agar mahasiswa dapat mengembangkan potensi mereka secara optimal. Prestasi seperti yang diraih Yulianus Hulu adalah bukti bahwa dengan dukungan yang tepat, mahasiswa kita dapat mencapai hal-hal luar biasa."

Di akhir pernyataannya, Astrid Noviriandini menyampaikan harapannya agar Yulianus Hulu dan mahasiswa lainnya terus semangat dan tidak cepat berpuas diri. "Kami berharap Yulianus dan seluruh mahasiswa Universitas BSI Cengkareng terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama almamater di kancah nasional maupun internasional," tutupnya.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI