Himsi Goes to School “IT for Beginner” MENUMBUHKAN MINAT SISWA TERHADAP TEKNOLOGI DI SDN PASIRSARI 01 CIKARANG

  • Penulis: Fernando B Siahaan, M.Kom
  • 09 Juni 2024
  • dilihat: 43

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) DPC Kampus Cikarang sukses menyelenggarakan program Himsi Goes To Scholl di SDN Pasirsari 01 Cikarang. Program ini bertujuan untuk menumbuhkan minat siswa terhadap teknologi dan memberikan pengetahuan dasar tentang dunia digital Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 1 Juni 2024 yang diikuti sebanyak 57siswa dari kelas V.

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan guru kelas V dan panitia Himsi DPC Kampus Cikarang yang terlibat. Pemateri pelatihan ini adalah anggota Himsi DPC Kampus Cikarang. Pelaksanaan kegiatan ini dbagi menjadi dua sesi untuk materinya yaitu dasar-dasar komputer dan mengetik 10 jari dan bagaimana cara mengetik 10 jari untuk meningkatkan ketrampilan dan kecepatan dalam mengetik. Tujuan kegiatan ini membantu siswa-siswi mengenal apa itu komputer dan komponen-komponennya. Agar pembelajaran ini menjadi menarik maka diselingi dengan game dan quiz agar siswa lebih interaktif dan kegiatan tidak membosankan. Quiz ini bertujuan untuk melihat kemajuan yang diperoleh selama mengikuti kegiatan dan pemahaman terhadap materi yang disampaikan.

Harapan dari kegiatan ini adalah Himsi Goes to School dapat memberikan dampak yang positip bagi siswa-siswi sebagai masyarakat yang ada di kota Cikarang yang mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang berkembang saat ini. Adanya kesinambugan artinya jangan hanya saat ini saja kegiatan ini dapat terlaksanan namun kedepannya Himsi dan masyarakat Cikarang saling mensupport agar kegiatan ini dapat berjalan kembali untuk tahun – tahun mendatang. Sukses Himsi…

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI