Universitas BSI Kampus Karawang Meraih Sukses Gemilang di ASEAN University Games 2024

  • Penulis: Irwin Ananta Vidada, SE, MM
  • 02 Juli 2024
  • dilihat: 77

Surabaya, 2 Juli 2024 - Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Karawang menorehkan prestasi gemilang dalam ajang ASEAN University Games ke-21 yang diselenggarakan di Universitas Airlangga, Surabaya. Cabang olahraga judo menjadi sorotan utama dengan meraih medali emas pertama bagi Kontingen Indonesia.

Tommy Darmawan, mahasiswa Universitas BSI Kampus Karawang, berjaya di kelas -60kg putra setelah mengalahkan Bryan Tze Haeng Lee dari Singapura dalam pertandingan final yang digelar di Airlangga Convention Center pada Rabu (26/6). Tommy tampil dominan sepanjang pertandingan, menunjukkan kematangan dan kepercayaan diri yang tinggi. Ini merupakan capaian luar biasa bagi Tommy, yang sebelumnya telah meraih pengalaman berharga dari Southeast Asia Judo Championships 2024 di Bali.

"Medali emas ini saya persembahkan untuk Indonesia dan diri saya sendiri agar ke depannya saya bisa memberikan prestasi lebih tinggi lagi untuk Merah Putih di kancah internasional," ujar Tommy Darmawan dengan raut wajah penuh kebanggaan.

Selain Tommy Darmawan, Universitas BSI Kampus Karawang juga mempersembahkan dua medali perak melalui Rafi Fadilah di kelas -100kg dan Yuta Gladius Taslim di kelas -81kg. Kedua atlet ini memberikan kontribusi yang berarti dalam menjaga keunggulan dan ketangguhan tim judo Universitas BSI Kampus Karawang dalam kompetisi tingkat internasional.

Prestasi gemilang ini tidak hanya menambah daftar panjang pencapaian Universitas BSI Kampus Karawang dalam bidang olahraga, tetapi juga menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Universitas BSI Kampus Karawang berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi atlet-atletnya agar dapat bersaing secara seimbang di tingkat internasional.

Selamat untuk Tommy Darmawan, Rafi Fadilah, Yuta Gladius Taslim, dan seluruh kontingen Universitas BSI Kampus Karawang atas prestasi gemilang di ASEAN University Games 2024!

Tanggapan Hasan Basri, M. Kom, Kepala Kampus Universitas BSI Karawang terhadap Prestasi Gemilang di ASEAN University Games 2024Top of Form “Kami dari Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Karawang dengan bangga menyambut prestasi gemilang yang diraih oleh para atlet judo kami di ASEAN University Games 2024. Tommy Darmawan, Rafi Fadilah, dan Yuta Gladius Taslim telah menorehkan sejarah baru bagi universitas dan juga untuk Indonesia.”

“Prestasi Tommy Darmawan yang meraih medali emas, serta Rafi Fadilah dan Yuta Gladius Taslim yang meraih medali perak masing-masing, adalah bukti nyata dari dedikasi, kerja keras, dan ketangguhan mereka dalam menghadapi kompetisi di tingkat internasional. Mereka telah menunjukkan bahwa dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, kita dapat bersaing dan meraih prestasi di kancah global.”

“Kami juga mengapresiasi dukungan serta kerja keras dari seluruh tim pelatih, staf, dan pihak-pihak terkait di Universitas BSI Kampus Karawang yang telah membantu persiapan dan mendukung perjalanan prestasi para atlet ini.”

Prestasi ini bukan hanya membawa kebanggaan bagi Universitas BSI Kampus Karawang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus mengembangkan potensi dan prestasi dalam berbagai bidang, termasuk olahraga. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi pijakan untuk meraih pencapaian yang lebih gemilang di masa depan, serta mendorong semangat kompetisi sehat di kalangan mahasiswa.

Sekali lagi, selamat kepada Tommy Darmawan, Rafi Fadilah, Yuta Gladius Taslim, dan seluruh kontingen Universitas BSI Kampus Karawang atas pencapaian gemilang ini. Teruslah berjuang dan tetaplah berprestasi untuk kemajuan olahraga Indonesia!

 

 

 

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI