UKM Kerohanian Islam Universitas BSI: Hijrah ke Kampus Jatiwaringin untuk Memperkuat Spiritualitas

  • Penulis: Irwin Ananta Vidada, SE, MM
  • 07 Juli 2024
  • dilihat: 81

Jakarta Timur, 6 Juli 2024 - Hari Sabtu ini, UKM Kerohanian Islam Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memasuki fase baru dengan perpindahan sekretariat mereka dari kampus Fatmawati ke kampus Jatiwaringin. Perpindahan ini bertepatan dengan akan memasuki awal bulan Muharam dalam kalender Hijriah yang seolah perpindahan sekretariat ini pun menjadi momentum simbolis hijrah ke tempat yang lebih baik. Penamaan 'hijriyah' diambil dari peristiwa hijrah Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dan para sahabatnya dari Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Sekretariat baru UKM Kerohanian Islam kini berlokasi bersebelahan dengan Masjid Al Firdaus di lingkungan kampus BSI Jatiwaringin. Masjid Al Firdaus sendiri diresmikan belum lama ini bertepatan pada perayaan Dies Natalis ke-36 Universitas BSI pada Ahad, 3 Maret 2024 silam, dengan kehadiran Pembina Yayasan BSI, Herman P. Harsoyo, Ketua Yayasan Efriadi Salim, serta Rektor dan jajaran pimpinan universitas.

Pembina Yayasan BSI, Herman Pratikno, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas peresmian Masjid Al Firdaus sebagai bagian penting dari komitmen universitas dalam mendukung kegiatan spiritualitas dan kebersamaan di kampus. "Peresmian gedung serbaguna dan Masjid Al Firdaus ini menjadi bukti nyata komitmen Universitas BSI dalam menyediakan fasilitas yang mendukung kegiatan akademik dan spiritualitas bagi seluruh civitas akademika," ungkapnya seperti dilansir oleh Republika.co.id pada 05/03/2024.

Perpindahan sekretariat UKM Kerohanian Islam ke kampus Jatiwaringin, yang kini berada di lingkungan masjid kampus, diharapkan akan menjadi pendorong utama bagi mahasiswa dan seluruh sivitas akademik dalam memakmurkan Masjid Al Firdaus serta menyebarkan pesan dakwah dan membentuk  karakter keislaman yang mampu menyebar ke seluruh kampus BSI dan segenap lapisan masyarakat. Keberadaan fasilitas baru ini diharapkan akan meningkatkan aktivitas keagamaan serta pengembangan diri mahasiswa dalam suasana yang mendukung dan menginspirasi.

Perpindahan ini tidak hanya mencerminkan komitmen Universitas BSI dalam mendukung kegiatan keagamaan dan akademik bagi mahasiswa, tetapi juga menandai langkah strategis dalam memperkuat nilai-nilai spiritualitas keislaman di lingkungan kampus.

Hal tersebut juga merupakan komitmen universitas BSI dalam menciptakan lingkungan yang mendukung spiritualitas dan pengembangan diri mahasiswa.

Irwin Ananta Vidada, SE, MM, Pembina UKM Kerohanian Islam Universitas BSI:

"Saya sangat bersyukur dan bangga dengan langkah besar ini dalam memindahkan sekretariat UKM Kerohanian Islam ke kampus Jatiwaringin, yang berlokasi dekat dengan Masjid Al Firdaus. Langkah ini tidak hanya menunjukkan komitmen kami dalam memperkuat kegiatan keagamaan dan spiritualitas di kampus, tetapi juga sebagai wujud nyata dari nilai-nilai kebersamaan yang kami anut di Universitas BSI. Kami berharap dengan fasilitas baru ini, mahasiswa dan seluruh sivitas akademika dapat lebih mendekatkan diri kepada nilai-nilai spiritual yang menjadi pondasi utama pendidikan kami."

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI