“HIMASA Kampus Kota bogor Berhasil Melaksanakan Studi Club Online Sistem Basis Data”

  • Penulis: Siti Masripah, M. Kom
  • 30 Juli 2020
  • dilihat: 1841

Bogor, 29 Juli 2020 – Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Bogor berhasil mengadakan Studi Club Sistem Basis Data dengan tema “Kupas Tuntas Soal Sistem Basis Data” yang diadakan pada Rabu (29/07) pukul 16.00 WIB-19.30 WIB dan diikuti oleh 62 peserta secara online melalui Group WhatsApp. Studi Club ini dilaksanakan untuk membekali ilmu bagi Mahasiswa/i yang akan mengikuti Ujian Sertifikasi Profisiensi Sistem Basis Data.

 

Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Bogor akan melaksanakan Ujian Profisiensi Sistem Basis Data bagi Mahasiswa/i Semester 4 dan 6 Program Studi Sistem Informasi Akuntansi pada tanggal 30 Juli 2019 melalui media online (daring). Ujian Profisiensi Sistem Basis Data ini dilakukan untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki keterampilan mumpuni untuk menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif, oleh sebab itu Mahasiswa/i perlu dibekali dengan ijazah dan sertifikat kompetensi yang menunjukkan keahliannya.

 

Studi club online ini diisi oleh saudara Samsul Syahbudin selaku mahasiswa Semester 6 Program Studi Sistem Informasi Universitas Bina Sarana Informatika Kampus B Bogor.

 

Dalam studi club online ini pembicara memberikan pemaparan materi dan contoh studi kasus soal dari Ujian Profiensi Sistem Basis Data tahun 2019. Tidak hanya pemaparan materi saja, para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada pembicara, salah satunya adalah Muhammad Habili Firdaus dari Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Bogor B, yang menanyakan terminologi database jaringan itu seperti apa dan adakah terminologi database selain jaringan?.

 

Diakhir acara para peserta diberikan link untuk mengisi kuesioner mengenai studi club online yang telah dilaksanakan, setelah mengisi kuesioner maka para peserta akan mendapatkan E-Certificate.

 

Dengan diadakannya studi club ini diharapkan para peserta yang telah berpartisipasi pada acara ini dapat memahami materi Sistem Basis Data dan mampu berhasil dalam mengerjakan soal saat Ujian Profiensi Sistem Basis Data dilaksanakan.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI