BEM UBSI Tasikmalaya Raih Penghargaan Kemanusiaan

  • Penulis: Miftah Farid Adiwisastra, ST, M.Kom
  • 25 November 2020
  • dilihat: 225

Tasikmalaya- Apresiasi diberikan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya ke BEM UBSI Tasikmalaya atas peran kemanusiaan di bencana alam Tasikmalaya selatan yaitu di kecamatan sodong kabupaten Tasikmalaya.

BEM UBSI Tasikmalaya meraih penghargaan kemanusiaan atas kontribusinya yang memberikan bantuan kepada warga kampung mekarsari desa sepatnunggal kecamatan sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya pascabencana longsor yang melanda pada bulan oktober 2020 silam. Bantuan ini sebagai bentuk peduli serta perwujudan dari tridarma perguruan tinggi. Dalam melakukan aksi kemanusiaannya BEM UBSI Tasikmalaya  bersama 13 BEM Kampus yang berada di Tasikmalaya yang tergabung dalam Aliansi BEM Tasikmalaya.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan pokok, perlengkapan kebersihan, dan pakaian yang disalurkan langsung oleh tim ACT dan mahasiswa anggota perwakilan  aliansi BEM Tasikmalaya salah satunya perwakilan dari  BEM UBSI Tasikmalaya yaitu Rizal Maulana Sani.

“Semoga penyaluran bantuan ini dapat bermanfaat dan memberi keberkahan, serta dapat memberi inspirasi bagi rekan sekalian untuk tergerak dalam membantu sesama”, ujar  Rizal.

Penghargaan itu diberikan oleh perwakilan Tim ACT Tasikmalaya di Kampus UBSI Tasikmalaya Jl. Tanuwijaya No.4 Empangsari kota Tasikmalaya Selasa 24 November 2020.

Perwakilan Tim ACT Tasikmalaya yaitu Asep Rosidin mengungkapkan rasa terima kasihnya  kepada para dermawan mahasiswa yang telah membantu terwujudnya program-program kemanusiaan secara maksimal.

“Terima kasih saya ucapkan  kepada para dermawan mahasiswa  yang sampai saat ini masih terus bersama Tim ACT membantu pemulihan pascabencana longsor kecamatan sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya. Apa yang telah diberikan dari dermawan mahasiswa ini membantu Tim ACT dalam memaksimalkan kerja yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Asep Rosidin.(MOW)

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI