Membanggakan,Mahasiswa UBSI Berhasil Lolos Hibah Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa Tingkat Nasional

  • Penulis: Dede Wintana, M.Kom
  • 05 Oktober 2020
  • dilihat: 888

Dalam rangka menumbuhkan semangat kewirausahan dikalangan Mahasiswa serta mendukung program pemerintah khusunya kementrian pendidikan dan kebudayaan dalam pengembangan kewirausaan dikalangan Mahasiswa. Universitas bina sarana informatika mengirimkan wakil terbaiknya pada Lomba Kompetisi Inovasi Bisnis Mahasiswa (KIBM) Ya ng diadakan oleh Pusat Prestasi Mahasiswa Nasional, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

           Pada Lomba KIBM tahun 2020 ini, UBSI berhasil mengirimkan 2 Team yang lolos Pendanaan KIBM 2020, Tim ke-1 beranggotakan Afria Pratama, Maulana Aziz, Java Lolita dan Nabela Muliatama dari Program Studi Sistem Informasi dengan Judul Proposal KIBM yang berjudul “JP Betta”. dan Tim ke-2 yang lolos pendanaan KIBM yang beranggotakan Amar Mutaqin, Abdul Arif, Ratu Riska Akidah Ridwan dan M.Azmi Iskandar masing-masing berasal dari Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Tasikmalaya dengan Judul Proposal ”Devifo Studio”.

         Wakil dari Universitas Bina Sarana Informatika Harus berjuang keras pada ajang Lomba KIBM tahun ini, mereka harus bersaing ketat dengan kampus-kampus ternama yang ada di Indonesia dan peserta yang mengikuti Lomba KIBM tahun ini cukup banyak, selain itu untuk bisa lolos KIBM, Wakil dari Universitas Bina Sarana Informatika harus melalui tahapan seleksi proposal yang sangat ketat dari Tim Seleksi Proposal Yang di Tunjuk oleh Pusat Prestasi Mahasiswa Nasonal, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

        Fuad Nurhasan, M.Kom Selaku Dosen pendamiping Mahasiswa Pada Lomba KIBM ini, merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian mahasiswa yang ia damping bisa mendapatkan Pendanaan Hibah pada Ajang KIBM, Fuad Memaparkan, UBSI mengirimkan banyak wakil untuk ajang ini namun fuad bersyukur karena ada 2 tim yang berhasil lolos hibah karena untuk bisa lolos hibah KIBM ini memang tidak mudah butuh, kretifitas, kerja keras, inovatif dan mempunyai jiwa entrepreneurship.

“Kami dari Pihak Kampus Mengirimkan banyak proposal pada Lomba Tahun ini, alhamdulilah dari beberapa proposal yang kami kirimkan 2 diantaranya lolos pendanaan KIBM tahun 2020. Saya merasa bangga dan syukur alhamdulilah, wakil dari UBSI yang Lolos Pendanaan KIBM, tidak mudah untuk bisa Lolos Pendanaan KIBM, selain bersaing dengan Kampus Besar dan ternama di Indonesia yang sudah langganan Lolos Pendanaan, butuh kerja keras, kretifitas, inovasi dan Jiwa kewirausahaan dari mahasiswa yang mengikuti ajang ini.” Tutur Fuad

Afria Pratama salah satu Anggota Tim yang lolos Hibah KIBM mengungkapkan rasa syukur dan merasa tidak percaya bisa lolos Hibah KIBM tahun 2020. Sebelumnya dia hanya sekadar menyalurkan jiwa bisnisnya, namun ternyata dari hobinya bisa mengantarkan beliau Lolos Lomba KIBM.

“Alhamdulilah Pencapain ini hasil dari kerja sama Tim dan dukungan dari Semua Pihak, Termasuk dari UBSI yang sudah mempfasilitasi kami untuk mengikuti Lomba ini, ada rasa tidak percaya bisa lolos, namun dengan hasil yang didapat sekarang bersama taman-teman, saya merasa bersyukur, semoga menjadi Motivasi bagi kami untuk lebih baik lagi, tak Lupa Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Fuad Nuhasan, M.Kom dan Tim BSI Entrepreneur Center UBSI yang sudah melakukan pendampingan Pembuatan Proposal, sehingga Kami lolos Pendanaan KIBM” Ucap Afria.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI