Mahasiswa UBSI menghadiri kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat

  • Penulis: Cep Adiwihardja, M. Kom
  • 13 Juni 2024
  • dilihat: 80

Pada tanggal 12 Juni 2024, Aula Kodim 0507 menyelenggarakan kegiatan "Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat", acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat hubungan sosial antara komponen masyarakat dan militer serta untuk membahas nilai-nilai kebangsaan Indonesia.

Acara ini akan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk 3 mahasiswi Universitas BSI dari kampus Kaliabang, serta para pemimpin dari berbagai sektor. Salah satu sesi utama dalam acara ini adalah pembahasan materi oleh Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait selaku KODIM 0507, yang akan mengupas tuntas tentang identitas kebangsaan Indonesia.

Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait akan menjelaskan tentang keberagaman bangsa Indonesia yang telah diakui dan ditempatkan sebagai salah satu identitas kebangsaan Indonesia. Pengakuan atas keberagaman ini dirajut menjadi persatuan kebangsaan yang dituangkan dalam semboyan “Bhineka Tunggal Ika”.Pembahasan mengenai nilai-nilai bangsa seperti menghormati perbedaan, mendahulukan kepentingan umum, rela berkorban, pantang menyerah, gotong royong, nasionalisme, optimisme, dan percaya diri akan menjadi salah satu fokus utama.

dan dalam sambutannya menyatakan, "Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat tali silaturahmi serta meningkatkan pemahaman dan penerapan nilai-nilai kebangsaan di tengah-tengah masyarakat. Melalui pemahaman yang baik tentang identitas kebangsaan dan nilai-nilai bangsa, kita dapat bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa."

Kehadiran Aisyah, Tessalonika dan Elysabet perwakilan dari BEM Universitas BSI dalam acara ini menunjukkan antusiasme generasi muda dalam memahami dan mengaplikasikan nilai-nilai kebangsaan. Ini juga menjadi kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi dan berdiskusi langsung dengan para pemimpin serta mendapatkan wawasan yang lebih mendalam tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI