Membangun Jiwa Pemimpin: HIMASA Kampus Kota Bogor Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan

  • Penulis: Siti Masripah, M. Kom
  • 10 Juni 2024
  • dilihat: 40

Bogor, Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Kampus Kota Bogor Universitas Bina Sarana Informatika sukses menyelenggarakan kegiatan latihan dasar kepimimpinan (LDK) Kepengurusan periode 2024 bertema "Evolving Leadership, Timeless Mission ". Kegiatan ini berlangsng secara offline pada Sabtu – Minggu, 08-09 Juni 2024 di Villa Winsy, Ciapus Bogor.

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi (HIMASA) Kampus Kota Bogor merupakan organisasi yang legal, independen dan bersinergi. Oleh karena itu, kami mengadakan kegiatan Latihan dasar kepemimpinan (LDK) bagi anggota HIMASA 2024  dengan tujuan melatih dan membangun jiwa kepemimpinan pengurus serta meningkatkan rasa tanggung jawab dan komitmen.

Kompaknya sebuah organisasi dapat terbentuk melalui kebersamaan dan saling mengenal antar anggota yang berada dalam organisasi tersebut. Hal ini mendorong terciptanya organisasi yang produktif dan aktif.

Acara dimulai dengan Opening Ceremony Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang dipandu oleh Raisya selaku MC , diikuti dengan menyanyikan lagu kebangsaan “Indonesia Raya” dan Mars BSI, dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua HIMASA Angela Putri, Ketua Pelaksana Siti Dalfa N serta Pembina HIMASA Kampus Bogor yang diwakilkan oleh Ibu Lila Dini Utami, M.Kom “Anggota keseluruhan itu harus aktif harus saling berkolaborasi antara satu dengan yang lainnya karena yang namanya organisasi itu tanpa adanya team work tidak akan berhasil ”  tutur Ibu Lila Dini Utami, M.Kom.

Acara yang selanjutnya, yakni penyematan ID Card kepada peserta oleh Ibu Lila Dini Utami, M.kom yang menandakan ressmi dimulainya kegiatan LDK. Acara ditutup dengan pembacaan doa.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi “Leadership” yang dibawakan Ibu Siti Masripah, M.Kom, didalam materi nya beliau memberikan penjelasan tentang bagaimana membangun jiwa kepemimpinan bagi diri sendiri serta untuk orang lain “ Mempunyai sifat Leaderhsip itu bukan hanya kita memimpin orang lain, tetapi bagaimana kita juga memimpin diri kita sendiri, tutur Ibu Siti Masripah M.Kom.

Materi selanjutnya “Public Speaking”, dimana setiap divisi mempresentasikan program kerja mendatang dan yang sudah dilaksanakan, baik secara internal maupun eksternal.  Divisi Sumber Daya Masyarakat (SDM) menjelaskan salah satu program kerja mendatangnya yakni, Study Club yang berjudul “Preparation for Programming Competency Certification with the Laravel framework” pada tanggal 03 Juli 2024. Sedangkan, divisi hubungan masyarakat (HUMAS) menjelaskan program kerja mendatang, akan menyelenggarakan kegiatan internal dengan tema “Kegiatan Menjalin Kebersamaan”, dimana kegiatan tersebut bermaksud untuk mempererat hubungan internal anggota himasa.

Acara berlanjut dengan Sharing Session  yang dihadiri oleh Alumni HIMASA Angkatan pertama, “Kehidupan kuliah itu harus balance, organisasi dan kuliah harus berjalan bersamaan tidak boleh ada yang tertinggal ataupun ditinggalkan” tutur Rahmah.

            Acara yang selanjutnya yakni, Malam Keakraban (Makrab) yang diselenggerakan secara meriah diisi dengan acara tukar kado dan merayakan milad HIMASA yang ke enam bersama dengan pembina serta alumni.

 

Keesokan harinya, dimulai dengan senam pagi dilanjutkan dengan outbound, termasuk berbagai permainan untuk memperkuat keterikatan dan kerja tim di antar anggota, diantaranya Volly Sarung, Senam Muka, Benang Kebersamaan, Estafet Air, Kolam Pertanyaan. Acara ditutup dengan closing ceremony serta pembagian hadiah atas kemenangan peserta outbound.

 “Dengan adanya latihan dasar kepemimpinan (LDK) ini, diharapkan kepengurusan ini memiliki jiwa kepemimpinan & solidaritas untuk mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan baik dan lancar serta mampu bersinergi untuk memberikan  manfaat bagi lingkungan HIMASA kampus kota bogor di bidang  akademik maupun non-akademik” tutur Dalfa sebagai Ketua Panitia.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI