STUDY CLUB DESAIN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE (UI/UX) bertema“Studi Kasus Membuat Prototype Aplikasi Resep Makanan”

  • Penulis: Octa Pratama Putra, S.S, M.Pd
  • 31 Agustus 2021
  • dilihat: 663

Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Bogor telah selesai melaksanakan kegiatan Study Club, pada Sabtu tanggal 28 Agustus 2021.  Dalam kegiatan Study Club ini materi yang disampaikan mengarah pada materi tentang User Interface dan User Experience (UI/UX) desain dengan metode praktik pembelajarannya yaitu memahami sebuah studi kasus. Studi kasus yang diambil sebagai contoh nya yaitu studi kasus membuat prototype aplikasi resep makanan. Tujuan diselenggarakan kegiatan Study Club ini yaitu para peserta kegiatan memiliki keahlian pada UI/UX desain dalam pembuatan prototype, terutama dalam pembuatan prototype Aplikasi Resep Makanan.

Acara ini diselenggarakan secara offline, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan dan membatasi peserta maksimal 15 orang. Kegiatan Study Club ini berlokasi di Teras Sentul – Gerbang Sentul Estate, Jalan Raya Sirkuit Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten  Bogor. Kegiatan Study Club ini dimulai pada pukul 14.00 WIB Sampai 16.00 WIB. Acara ini dimulai dengan pembukaan dan sambutan, dan dilanjutkan penjelasan materi yang disampaikan oleh Yoghi Octapiansyah selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMSI) Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Bogor Periode 2021 dan juga  seorang Praktisi Web Developer dan UI/UX Enthusiats.

Dalam kegiatan Study Club ini, mengenai materi yang disampaikan dimulai dari  dasar atau fundamental User Interface dan User Experince hingga menuju tahap praktik nya yaitu memahami sekaligus mengerjakan salah satu contoh studi kasus dari pembuatan prototype Aplikasi Resep Makanan.

Dengan diterapkannya studi kasus dalam pembelajaran tersebut, peserta dapat memahami dengan baik sekaligus dapat mengimplementasikan rancangannya dengan baik dan benar. Sehingga keahlian dari User Interface dan User Experience telah dimiliki oleh peserta dari kegiatan Study Club ini. (SNI)

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI