Transformasi Muslimah: Kajian Kemuslimahan (KAMUS) 2024 Menggugah Semangat Keislaman

  • Penulis: Irwin Ananta Vidada, SE, MM
  • 02 Juni 2024
  • dilihat: 72

Pada Ahad, 2 Juni 2024, Kemuslimahan UKM Kerohanian Islam Universitas BSI menyelenggarakan Kajian Kemuslimahan (KAMUS) dengan tema "How To Be High Value Muslimah". Kegiatan yang berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting ini merupakan kali ketiga diadakan oleh Divisi Kemuslimahan UKM Kerohanian Islam.

Dengan tajuk "How To Be High Value Muslimah" dan subjudul "Be the Best Version of Us", kajian ini dibawakan oleh Ka Syifa Maulidia, seorang aktivis dakwah dan alumni Rohis tahun 2021. Acara dibuka dengan membaca basmalah dan dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran oleh Ukhti Muwafaqoh Salsabilla. Selanjutnya, MC Ukhti Anggi Dian membacakan tata tertib dan susunan acara.

Ketua Kemuslimahan UKM Kerohanian Islam 2024 Kabinet Et-Tihad, Azizah Syaila Assyifa, menyampaikan bahwa KAMUS ini adalah media pembelajaran bagi wanita muslimah untuk menjadi pribadi yang lebih baik, berharga tinggi, dan berkarisma. "Wanita muslimah yang baik akhlaknya dan bijak pembawaannya laksana mutiara di langit ketujuh, tak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya," ujarnya.

Rifa Andri Alifia, salah satu peserta KAMUS 2024, memberikan kesan positif terhadap acara ini. "Sebelumnya terima kasih banyak kepada kakak-kakak panitia dan narasumber yang sudah mengadakan kegiatan kajian kemuslimahan ini. Sangat berkesan mengikuti kajian ini karena mengangkat tema yang sangat menarik untuk para muslimah. Penyampaian materi yang tenang, menggunakan bahasa yang ringan dan terkesan friendly, sehingga materi mudah dimengerti. Materinya dapat menambah wawasan dan menjadi sebuah pengingat bagi diri sendiri. Semoga acara kajian ini dapat terus berlangsung dan acara kajian selanjutnya akan lebih menarik ke depannya. Terima kasih. See you," ujar Rifa.

Walaupun terdapat beberapa kekurangan, Kajian Kemuslimahan ini berlangsung dengan sangat kondusif, aktif, dan harmonis.

Irwin Ananta Vidada, SE, MM sebagai Pembina UKM Kerohanian Islam Universitas BSI memberikan tanggapannya terhadap kegiatan KAMUS "How To Be High Value Muslimah":

"Saya sangat bangga melihat antusiasme dan dedikasi yang tinggi dari Divisi Kemuslimahan dalam menyelenggarakan Kajian Kemuslimahan (KAMUS) dengan tema 'How To Be High Value Muslimah'. Acara ini tidak hanya menjadi wadah pembelajaran bagi wanita muslimah untuk meningkatkan nilai diri dan karisma, tetapi juga mencerminkan semangat keislaman yang kuat di kalangan mahasiswa kami.

Saya mengapresiasi Ka Syifa Maulidia atas penyampaian materi yang inspiratif, serta Ukhti Muwafaqoh Salsabilla dan MC Ukhti Anggi Dian yang telah mengawal jalannya acara dengan baik. Tanggapan positif dari peserta, seperti yang disampaikan oleh Rifa Andri Alifia, adalah bukti bahwa acara ini memberikan dampak positif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan nilai-nilai Islam yang universal.

Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan kegiatan-kegiatan yang memperkuat identitas keislaman mahasiswa, serta menghadirkan platform yang kondusif untuk pembelajaran dan refleksi diri. Terima kasih kepada seluruh panitia, narasumber, dan peserta yang telah berkontribusi dalam suksesnya acara ini. Semoga KAMUS selanjutnya akan menjadi lebih inspiratif dan berdampak positif bagi semua yang terlibat.

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI