MAPASIKA UBSI PSDKU Karawang Peduli Banjir ROB

  • Penulis: Irwin Ananta Vidada, SE, MM
  • 20 Juni 2020
  • dilihat: 1751

Banjir rob terjadi di beberapa wilayah sepanjang pantai Karawang pada Rabu (3/6/2020) malam dengan ketinggian air bervariasi. Ratusan rumah rusak di wilayah pesisir Karawang rusak dihantam banjir rob yang terjadi  pada Rabu (3/6) malam lalu. Sekretaris BPBD Kabupaten Karawang Supriatna mengatakan setidaknya sedikitnya 180 rumah rusak karena gelombang pasang air laut. Banjir rob melanda tujuh kecamatan di pesisir Karawang.  Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pedulli Banjir Kampus  Karawang dan Cikampek  pada  Selasa  (16/6/2020) secara cepat dan tanggap menyikapi  kondisi warga  yang terdampak banjir dengan melakukan aksi sosial pemberian bantuan banjir berupa beras, Makanan Bayi dan Pakaian.Tim UBSI Peduli Banjir Karawang ini beranggotakan dosen, mahasiswa dan UKM Pecinta Alam Pecinta Alam MAPASIKA. “Tujuan kami datang ke lokasi ini tidak lain untuk memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban  banjir  rob,  serta untuk  meringankan  beban  mereka  karena  mereka  butuh  banyak  sekali makanan  dan  logistiklainnya”, ujar Ahmad Shahrul selaku Ketua Umum MAPASIKA. Pemberian bantuan dilakukan dengan cara mendatangi salah satu posko yang ada di Cibuaya “Kami sangat berterima kasih atas bantuan  yang  diberikan  oleh  BSI  ini  dan  Insya  Allah  akan  kami salurkan kepada para korban banjir di Desa Cibuaya”, ujar salah seorang Penjaga Posko Banjir. Kegiatan UBSI Peduli juga dilakukan di berbagai daerah yang terdampak banjir kali ini, sebagai perwujudan dari pelaksanaan Tri Darma civitas akademika UBSI. (HSN)

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI