Universitas BSI Meraih Juara dalam Pertandingan 2nd Dasril Muchtar Cup International Open & Festival

  • Penulis: Astrid Noviriandini, M.Kom
  • 27 Mei 2024
  • dilihat: 81

Bandung, 27 Mei 2024 - Universitas BSI meraih prestasi gemilang dalam acara karate bergengsi, "2nd Dasril Muchtar Cup International Open & Festival", yang diselenggarakan oleh PB FORKI di Gymnasiun UPI Bandung selama 3 hari terakhir. Acara ini diikuti oleh kontingen karate dari seluruh Indonesia dan internasional, yang mewakili berbagai klub dan dojo di bawah naungan PB FORKI.

Dalam kompetisi yang berlangsung dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024, UKM Karate Universitas BSI tampil dengan kekuatan penuh, membawa 8 atlet yang terdiri dari 6 atlet kumite putra dan 2 atlet kata putra perorangan. Salah satu yang menonjol dari tim ini adalah Rakha Rajendra Putra Candrasa, mahasiswa Universitas BSI, yang berhasil meraih Juara 3 dalam kategori U21 Kumite Putra +84.

Prestasi ini tidak hanya mengukuhkan nama Universitas BSI di kancah nasional, tetapi juga internasional. Menurut Ketua UKM Karate UBSI, keikutsertaan dalam kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi, memperluas jaringan, dan membangun semangat kompetisi yang sehat di antara para praktisi karate.

"Dengan meraih prestasi ini, kami berharap dapat memotivasi lebih banyak mahasiswa untuk mengembangkan bakat mereka dalam olahraga karate," ujar Ketua UKM Karate UBSI. "Kami juga berterima kasih kepada PB FORKI atas penyelenggaraan acara yang sukses ini, yang memberikan pengalaman berharga bagi seluruh peserta untuk tumbuh dan berkembang dalam bidang karate."

Acara ini juga diharapkan dapat memupuk rasa kekeluargaan dan semangat juara di antara peserta, sambil memberikan manfaat positif bagi semua yang terlibat. Universitas BSI berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan olahraga beladiri seperti karate, sebagai bagian dari pendidikan dan pembinaan bakat mahasiswa.

Tanggapan Astrid Noviriandini, M.Kom sebagai Pembina UKM Karate Universitas BSI

"Saya sangat bangga dengan prestasi gemilang yang diraih oleh tim karate Universitas BSI dalam 2nd Dasril Muchtar Cup International Open & Festival di Bandung. Khususnya, keberhasilan Rakha Rajendra Putra Candrasa meraih Juara 3 dalam kategori U21 Kumite Putra +84 adalah pencapaian yang membanggakan bagi kami.

Prestasi ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan kerja keras atlet-atlet kami serta dukungan yang kuat dari seluruh tim pelatih dan manajemen UKM Karate. Kami telah berkomitmen untuk terus memberikan pembinaan yang berkualitas, tidak hanya untuk mencetak atlet yang handal tetapi juga untuk membentuk karakter yang tangguh dan disiplin di dalam dan di luar tatami.

Kami berterima kasih kepada PB FORKI sebagai penyelenggara acara yang telah memberikan platform bagi atlet-atlet muda untuk berkompetisi dan berkembang. Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengasah kemampuan bertanding, tetapi juga untuk memperluas pengalaman dan jaringan di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi ini menjadi motivasi besar bagi kami untuk terus meningkatkan standar prestasi dan menciptakan lingkungan yang mendukung bagi pengembangan karate di lingkungan kampus. Kami berharap pencapaian ini dapat menginspirasi lebih banyak mahasiswa Universitas BSI untuk mengeksplorasi potensi mereka dalam olahraga beladiri, serta membantu membangun citra positif Universitas BSI di kancah olahraga nasional.

Terakhir, kami ingin mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua yang telah berkontribusi dalam kesuksesan ini. Mari kita terus bersama-sama membangun tradisi keunggulan di UKM Karate Universitas BSI!"

 

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

WEBSITE LAINNYA


e-Journal UBSI

Repository UBSI

e-Learning UBSI

e-Library UBSI

Ikatan Alumni UBSI

BSI Explore 2023

Copyright © 2024 - Kemahasiswaan Universitas BSI