Kampus Digital Kreatif Universitas BSI Beri Pembekalan Pada Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

  • Penulis: Indarti, M. Kom
  • 25 November 2022
  • dilihat 945

JAKARTA, BSINews–Kampus Digital Kreatif Universitas BSI memberikan pembekalan pada mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah. Beasiswa KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah merupakan bagian dari Program Indonesia Pintar (PIP) Kuliah yang diberikan oleh pemerintah melalui Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) untuk disalurkan pada mahasiswa. Pada semester gasal tahun Ajaran 2022/2023, berjumlah 504 mahasiswa baru menerima beasiswa tersebut.

Kegiatan pembekalan pada penerima beasiswa KIP Kuliah ini dilaksanakan melalui daring pada Rabu (23/11). Mahasiswa penerima beasiswa KIP angkatan tahun 2022 beserta orang tua/wali dan diikuti 365 peserta yang hadir. Undangan dan link kegiatan diinformasikan pada mahasiswa/i yang menerima beasiswa.

Pembekalan penerima beasiswa KIP Kuliah Kampus Digital Kreatif Universitas BSI ini diisi dengan sambutan wakil Rektor II Bidang Non Akademik, Suharyanto yang menyampaikan pada seluruh mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah agar belajar lebih giat yang menjadi yang terbaik.

“Dengan diterimanya beasiswa KIP ini mahasiswa/i Kampus Digital Kreatif bisa belajar lebih sungguh-sungguh dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dari yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, materi pembekalan disampaikan langsung oleh ketua Sub Bagian Beasiswa, Indarti. Ia menjelaskan bahwa beasiswa KIP Kuliah ini adalah salah satu bantuan dana pendidikan yang dinaungi oleh Kemendikbudristek.

“Beasiswa KIP Kuliah ini ditujukan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi namun terhalang akan biaya,” katanya.

Ia juga menyebutkan bahwa Beasiswa KIP Kuliah sebelumnya disebut Beasiswa Bidikmisi, dimana mulai tahun 2020 berganti nama menjadi Beasiswa KIP Kuliah. Beasiswa ini dikhususkan bagi mahasiswa baru Universitas BSI yang masuk kuliah pada September 2022.

“Total sebanyak 504 mahasiswa baru mendapatkan beasiswa KIP Kuliah Tahun 2022. Jumlah tersebut terdiri dari 6 mahasiswa KIP Kuliah jalur reguler pada program studi akreditasi A, 191 mahasiswa KIP Kuliah jalur reguler pada program studi akreditasi B, 277 mahasiswa KIP Kuliah jalur reguler pada program studi akreditasi C, dan 29 mahasiswa KIP Kuliah jalur usulan masyarakat dan 1 mahasiswa KIP Kuliah Pengganti,” terangnya.

Fasilitas yang diberikan pada penerima Beasiswa KIP Kuliah Tahun 2022, ungkapnya berupa pembebasan biaya kuliah 100% hingga lulus, dan bantuan biaya hidup yang disalurkan langsung ke rekening masing-masing mahasiswa.

“Besaran biaya hidup disesuaikan pada 5 klaster daerah yang besarannya berkisar antara Rp 800.000 hingga Rp 1.400.000 per bulannya,” tegasnya.

Setelah adanya pemaran materi ini, ia berharap mahasiswa/i dapat lebih bersemangat dalam belajar, untuk masalah administratif dapat menghubungi langsung tim beasiswa.

“Saya berharap dengan ada nya beasiswa KIP Kuliah ini mampu memupuk semangat belajar mahasiswa untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” tutup Indarti. (https://news.bsi.ac.id/2022/11/25/kampus-digital-kreatif-universitas-bsi-2)

Bagikan Berita ini

KEMAHASISWAAN UBSI


KEMAHASISWAAN UBSI


Portal Informasi Kemahasiswaan Universitas Bina Sarana Informatika. Organisasi Mahasiswa, Kompetisi, Event, Kegiatan Mahasiswa, Prestasi mahasiswa dan informasi tentang kampus.

INFORMASI


Rektorat :
Jl. Kramat Raya No.98, RT.002/RW.009, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10420, Indonesia

Telp : +62 813-9964-6190

Email : kemahasiswaan@bsi.ac.id

IG : @kemahasiswaan.ubsi

Kemahasiswaan Universitas BSI